Liga Inggris

Massimiliano Allegri Konfirmasi Siap Latih Klub Liga Inggris

Sabtu, 5 Desember 2020 17:09 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images
Pelatih asal Italia Massimiliano Allegri. Copyright: © Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images
Pelatih asal Italia Massimiliano Allegri.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengaku ingin merasakan pengalaman menjadi pelatih di Liga Inggris.

Setelah sempat dikabarkan akan menukangi Arsenal, Massimiliano Allegri menegaskan bahwa dirinya ingin merasakan aura persaingan di Liga Inggris. Allegri memang belum menukangi klub lain setelah dipecat oleh Juventus.

"Saya ingin merasakan pengalaman di Liga Inggris. Di Italia, saya berada di Milan selama empat tahun. Lima tahun di Juventus. Sekarang saya berharap (untuk bekerja lagi) di Italia, tetapi itu sulit, atau di Inggris.," ujar pria berusia 53 tahun tersebut dilansir dari Football Italia.

"Bagi saya, sepakbola Inggris sudah berkembang sekarang karena banyak pelatih asing. Ada lebih banyak taktik dibandingkan 10 tahun lalu. Inggris sekarang lebih canggih, dan lebih taktis, tetapi juga tetap menghormati tradisi sepak bola," sambungnya lagi.

Massimiliano Allegri berharap bisa merasakan aura persaingan di Liga Inggris. Dirinya punya kekaguman tersendiri terhadap tradisi sepak bola di Negeri Ratu Elizabeth tersebut.

"Ini adalah keseimbangan yang baik antara semangat sepak bola Inggris dan kualitas serta pendekatan taktis dari para pelatih baru," kata Massimiliano Allegri.

"Setiap negara punya sejarahnya masing-masing. Inggris berbeda dengan Italia, Spanyol, dan Jerman. Sulit untuk mengubah sejarah negara," pungkasnya.

Dari pernyatan tersebut tersirat bahwa Massimiliano Allegri siap menunjukkan tangan dinginnya untuk menukangi klub Liga Inggris.