Liga Inggris

4 Fakta Fantastis Usai Manchester United Menang Comeback Atas West Ham

Minggu, 6 Desember 2020 03:02 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Sempat tertinggal, Manchester United menang 3-1 atas West Ham di Liga Inggris, Minggu (06/12/20) dini hari WIB. Sejumlah rekor pun tercipta pasca laga tersebut. Copyright: © Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Sempat tertinggal, Manchester United menang 3-1 atas West Ham di Liga Inggris, Minggu (06/12/20) dini hari WIB. Sejumlah rekor pun tercipta pasca laga tersebut.

INDOSPORT.COM – Sempat tertinggal, Manchester United menang 3-1 atas West Ham di Liga Inggris, Minggu (06/12/20) dini hari WIB. Sejumlah rekor pun tercipta pasca laga tersebut.

Manchester United kembali berlaga di Liga Inggris untuk menjalani pekan kesebelas, dengan bertandang ke markas West Ham. Ole Gunnar Solskjaer membuat kejutan dengan mencadangkan Bruno Fernandes dan Marcus Rashford, dan memainkan Donny van de Beek serta Edinson Cavani sejak menit pertama.

MU pun tampil melempem di 45 menit pertama sehingga tertinggal 0-1 lewat gol Thomas Soucek.

Masuknya Fernandes dan Rashford di babak kedua pun mengubah keadaan. Assist Fernandes kepada Pogba di menit ke-65 membawa MU menyamakan kedudukan.

Setan Merah kemudian berbalik menang, setelah menambah dua gol lagi dalam kurun 13 menit sejak gol Pogba. Gol kedua Manchester United dicetak Mason Greenwood hasil assist Alex Telles, sedangkan gol penutup dicetak Rashford berkat umpan matang Juan Mata.

Kemenangan ini mendongkrak Manchester United ke papan atas Liga Inggris. Mereka kini duduk di peringkat 4 klasemen sementara, dengan 19 poin dari 10 pertandingan. Di sisi lain, kemenangan ini pun menghadirkan sejumlah catatan fantastis.

1. Raja Comeback di Kandang Lawan

Bagi Manchester United, kesuksesan menekuk West Ham membuat mereka layak dinobatkan sebagai raja comeback. Pasalnya, dalam lima laga tandang terakhir di Liga Inggris, mereka sukses meraih kemenangan meski sebelumnya tertinggal lebih dulu.

2. Subur di Luar Old Trafford

Kemenangan 3-1 atas West Ham juga membuktikan MU tampil subur saat bermain di luar Old Trafford. Opta mencatat MU selalu mencetak lebih dari dua gol pada sembilan laga tandang beruntun di Liga Inggris, dan menjadi tim kedua yang melakukannya setelah Leeds pada 2001. Istimewanya lagi, pada lima laga kandang terakhir, MU bahkan mencetak tiga gol atau lebih.

3. Peran Signifikan Bruno Fernandes

Berkat satu assistnya di laga ini, Bruno Fernandes pun sukses mencatatkan rekor baru. Ia kini telah mencatatkan 11 assist sejak debutnya di Liga Inggris pada Februari lalu, atau terbanyak dibandingkan pemain lain dalam rentang waktu yang sama.

Jumlah itu bahkan mengungguli Jesse Lingard yang baru mencetak 10 assist sepanjang kariernya di Liga Inggris.

4. Remaja Tertajam

Tambahan satu gol membuat Mason Greenwood kini telah mengoleksi 20 gol di semua kompetisi sejak awal musim lalu. Jumlah ini jauh lebih banyak daripada pemain U-20 mana pun yang bermain di klub Liga Inggris. Posisi kedua ditempati Gabriel Martinelli (Arsenal) dengan 10 gol.