Liga Italia

Hasil Pertandingan Serie A Liga Italia Crotone vs Napoli - Pesta Gol

Senin, 7 Desember 2020 01:54 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© SSC NAPOLI/SSC NAPOLI via Getty Images
Hirving Lozano berselebrasi usai mencetak gol dalam laga Crotone vs Napoli Copyright: © SSC NAPOLI/SSC NAPOLI via Getty Images
Hirving Lozano berselebrasi usai mencetak gol dalam laga Crotone vs Napoli

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Serie A Liga Italia antara Crotone vs Napoli. Bertanding di Stadio Ezio Scida, skuat Gennaro Gattuso memenangkan pertandingan dengan skor 4-0.

Napoli mengincar sebuah kemenangan untuk dapat masuk ke dalam klasemen empat besar di akhir musim. Dan bertandang ke kandang Crotone adalah momentum yang pas untuk skuat Gattuso.

Menggunakan formasi andalannya, 4-2-3-1, Gattuso tidak menurunkan striker andalannya, Dries Mertens pada laga kali ini. Dirinya menggunakan Andrea Petagna sebagai ujung tombak tim.

Di belakangnya ada Lorenzo Insigne, Piotr Zielinski, dan Hirving Lozano yang membantu Petagna dalam memgobrak-abrik lini pertahanan Crotone.

Sementara untuk menjaga kedalaman tim, ada Tiemoue Bakayoko dan Diego Demme di lini tengah. Sedangkan di lini belakang ada Mario Rui, Kalidou Koulibaly, Konstantinos Manolas, dan Giovanni Di Lorenzo yang menemani kiper David Ospina.

Di atas kertas, Napoli sejatinya bisa mengendalikan pertandingan dengan mudah. Itu terlihat pada babak pertama usai, Napoli berhasil menguasai persentase bola hingga 51 persen.

Namun di atas lapangan berbeda dengan teori. Napoli kesulitan menembus lini pertahanan Crotone. Bahkan, membutuhkan waktu hingga 31 menit untuk Napoli memecah kebuntuan.

Dia adalah Lorenzo Insigne yang membuat Gattuso tersenyum manis dari pinggir lapangan. Striker sayap mungil ini mampu mengoyak jala tuan rumah usai bekerja sama dengan Piotr Zielinski. 1-0 Napoli unggul di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Napoli kian menggila. Skuat Gattuso kembali mencetak gol di menit ke-58 lewat aksi Hirving Lozano yang bekerja sama dengan Insigne. 2-0 Napoli menjauh.

Napoli kembali mencetak gol di menit ke-76 lewat aksi gelandangnya, Diego Demme, yang memanfaatkan umpan apik dari Dries Mertens. 3-0 Napoli kian superior.

Pesta gol baru usai saat Petagna mencetak gol keempat untuk Napoli di masa injury time. Napoli pun menutup pertandingan di kandang Crotone dengan kemenangan 4-0.