Liga Indonesia

Ini Jadwal Kedatangan Shin Tae-yong ke Indonesia

Senin, 7 Desember 2020 15:09 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Shin Tae-yong (kiri) bersama para asistennya di Timnas U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Shin Tae-yong (kiri) bersama para asistennya di Timnas U-19.

INDOSPORT.COM - Pelatih kepala Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong dilaporkan baru akan tiba di Tanah Air pada akhir pekan ini. Ia mengutus para asistennya terlebih dahulu pada awal minggu ini.

Shin Tae-yong dilaporkan baru akan datang pada 11 Desember nanti. Ia akan mempersiapkan tim untuk melanjutkan pemusatan latihan di luar negeri, rencananya di Spanyol.

"Asistennya yang datang lebih dulu, kalau coach Shin baru akan tiba tanggal 11 nanti. Seharusnya sudah datang pada 1 Desember kemarin tapi ada urusan lain," tutur media officer Timnas Indonesia, Bandung Saputra.

Shin Tae-yong memilih pulang kampung, ke Korea Selatan usai pemusatan latihan Timnas U-19 di Kroasia selama dua bulan. Dirinya izin untuk mengunjungi keluarganya yang telah lama ditinggalkan.

Selama ditinggalkan Shin Tae-yong, Timnas U-19 diberi materi latihan mandiri dan dilanjut dengan pemusatan latihan di Jakarta dalam tiga minggu terakhir. Latihan dipimpin oleh asisten pelatih, Nova Arianto bersama staff lainnya yang berada di Indonesia.

Saat ini ada 36 pemain yang berada di pemusatan latihan Timnas U-19. Shin Tae-yong belum lama ini menyuruh asistennya mencoret dua pemain yakni Serdy Ephy Fano dan M. Yudha Febrian karena tidak disiplin.