Liga Indonesia

Investasi Masa Depan, Bintang Persela Berencana Ambil Lisensi Pelatih

Senin, 7 Desember 2020 18:12 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Novan Setya Sasongko saat ditemui awak media usai latihan. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Novan Setya Sasongko saat ditemui awak media usai latihan.

INDOSPORT.COM - Pemain Persela Lamongan, Novan Setya Sasongko diam-diam berencana untuk mengambil lisensi pelatih. Sejumlah persiapan pun mulai dia persiapkan dengan maksimal.

Salah satunya dengan banyak berbincang dengan pemain-pemain lain yang terlebih dahulu ikut kursus lisensi pelatih. 

"Ya sekarang saya banyak ngobrol sama teman-teman yang sudah ambil lisensi," kata Novan pada Senin (07/12/20).

Disinggung kapan mulai mengambil lisensi pelatih, mantan pemain Persebaya Surabaya itu mengaku tidak akan melakukannya dalam waktu dekat. Ia berencana baru akan mengikuti hal tersebut tahun depan. 

"Rencananya mungkin tahun depan," jelas Novan saat dihubungi INDOSPORT.

Baginya mengambil lisensi pelatih merupakan sebuah investasi masa depan, dimana saat sudah tidak aktif menjadi pemain sepak bola. Namun saat ini, dirinya menegasakan masih bisa ikut berkontribusi dalam sepak bola.

"Tapi itu rencana kedepannya setelah sudah tidak main bola. Kalau sekarang masih fokus main (sepak bola) dulu," ungkap Novan.

Novan merupakan satu diantara beberapa pemain yang berencana mengambil lisensi pelatih. Oktafianus Fernando pemain Persebaya juga berencana untuk mengambil kursus kepelatihan.

Selain itu ada pula pemain yang sudah mengambil kurus kepelatihan lisensi C, seperti Rendi Irwan. Pemain Persebaya itu saat bahkan sudah mulai mempraktikannya, sebagai pelatih di sekolah sepak bola (SSB) Kelud Putra yang berada di daerah rumahnya Sukodono, Sidoarjo.