Liga Indonesia

Lulus Lisensi C, Tony Sucipto Ingin Segera Bagikan Ilmu Kepelatihannya

Minggu, 6 Desember 2020 20:53 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© persija.id
Bek sayap kiri Persija Jakarta, Tony Sucipto. Copyright: © persija.id
Bek sayap kiri Persija Jakarta, Tony Sucipto.

INDOSPORT.COM - Pemain senior Persija Jakarta Tony Sucipto telah mendapat lisensi kepelatihan C AFC. Lisensi tersebut didapat setelah dirinya dinyatakan lulus dalam kursus kepelatihan yang berlangsung di Kuningan Jawa Barat 16– 28 November 2020 kemarin.

Dinyatakan lulus dalam kursus ini, Tony pun mengucap banyak syukur. Sebab setidaknya melalui kursus tersebut dia mendapat banyak ilmu baru.

Alhamdulillah, kursus lisensi kepelatihan C di Kuningan berjalan lancar. Tanggal 28 kemarin selesai. Kemarin di kursus bersama beberapa pemain asal Jawa Barat seperti Dedi Kusnandar, Dias Angga, Airlangga, Saepulloh, dan masih banyak lagi,” ujar Tony Sucipto.

Tony berharap, ilmu yang ia dapat itu bisa bermanfaat bagi dirinya yang masih aktif bermain sepak bola. Tidak hanya itu pemain bernomor punggung 16 ini berharap bisa membagikan pengetahuannya kepada pemain-pemain muda.

“Rencananya setelah ini saya aplikasikan ilmu yang saya dapat di SSB sekitaran Bandung terlebih dahulu. Apalagi setelah kursus harus segera dipraktekan. Mungkin untuk melatih di Persija Soccer School saya akan ke sana setelah latihan Persija berjalan,” tutupnya.