Bursa Transfer

Man United Terkhianati, Jadon Sancho Lebih Suka Gabung Chelsea?

Senin, 7 Desember 2020 18:58 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Jadon Sancho Copyright: © Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Jadon Sancho

INDOSPORT.COM – Bintang Borussia Dortmund, Jadon Sancho mengakui dirinya adalah penggemar Chelsea. Hal ini tentunya bisa jadi batu sandungan bagi Manchester United yang mati-matian mengejar sang pemain.

Jauh sebelum Jadon Sancho menimba ilmu di akademi Manchester City pada usia tujuh tahun, dia ternyata sangat mengidolakan Chelsea.

Hal ini dia katakan saat ditanya apakah dirinya mendukung tim London Barat pada 2019 silam, dan dia menjawab, “Ya itu benar. saya tidak akan berbohong.”

Namun Sancho menarik pengakuannya itu setahun kemudian ketika dirinya santer dikaitkan dengan rumor kepindahan ke Manchester United. Kala itu Sancho mengklaim dia mengidolakan Ronaldinho dan sejumlah pemain hebat lainnya.

“Saya dulu melihat Ronaldinho di YouTube. Itu hal yang luar biasa bagi saya. dia biasa mencoba hal-hal yang tidak dilakukan orang lain dan itu membuat saya sangat menyukainya,” ujar Sancho.

“Saya tidak memiliki tim yang saya idolakan. Saya hanya mengidolakan banyak pemain hebat,” tukasnya

Ketertarikan Sancho terhadap Chelsea memang telah tenggelam selama setahun terakhir, namun kabar terbaru tampaknya membuka peluang klub asuhan Frank Lampard untuk bisa merekrut sang pemain.

Dilansir dari Sun Sport, kabar ini pertama kali diungkapkan oleh jurnalis olahraga Italia, Gabriele Marcotti. Marcotti mengungkapkan seorang sumber yang dekat dengannya mengklaim Sancho menyukai ide pindah ke kota kelahirannya, ibu kota Inggris.

“Saya telah diberitahu bahwa Sancho lebih suka pindah kembali ke kampung halamannya, dengan kata lain ke London tempat dia dibesarkan,” kata Marcotti kepada BTP Media Network.

“Tapi saya yakin bahwa dia lebih suka pindah ke mana pun yang memberinya penawaran terbaik dan prospek jangka panjang,” lanjutnya.

Kabar ini bisa menjadi pukulan bagi Manchester United yang sampai saat ini masih menyimpan asa untuk merekrut sang pemain pada Januari 2021 nanti, setelah gagal pada bursa transfer musim panas kemarin.

Kala itu Setan Merah sudah mengajuran tawaran kepada Dortmund, namun klub Jerman menolak tawaran klub mana pun yang nilainya kurang dari 108 juta pounds.

Dengan Chelsea termasuk dalam daftar klub yang diidolakan Sancho, bukan tidak mungkin sang pemain bakal mempertimbangkan gabung ke klub London Barat itu.

Sancho sendiri mengalami penurunan performa musim ini. Pemain 22 tahun itu mengoleksi lima gol dan dan satu assist di semua kompetisi musim ini.