Liga Inggris

Manchester United yang Kini Jadi Raja Come Back

Senin, 7 Desember 2020 20:22 WIB
Editor: Juni Adi
© Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Mason Greenwood (kanan) berselebrasi usai mencetak gol di laga West Ham vs Manchester United Copyright: © Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Mason Greenwood (kanan) berselebrasi usai mencetak gol di laga West Ham vs Manchester United

INDOSPORT.COM - Perlahan tapi pasti, Manchester United tampil semakin membaik di Liga Inggris musim ini. Mereka mulai merangkak ke klasemen papan atas, menempati urutan ke-5 saat ini.

Sebelumnya, mereka sempat terpuruk dan harus berkutat di papan bawah karena hanya mampu meraih dua kemenangan dari enam pertandingan awal Liga Inggris.

Namun anak asuh Ole Gunnar Solskjaer berhasil keluar dari tren negatif, sejak menang 3-1 atas Everton pada 07 November lalu. Setelah itu Man united tampil kosisten untuk meraih tiga angka.

Diantaranya menang 1-0 atas West Bromwich Albion, menang 3-2 atas Southampton dan terbaru menang 3-1 atas West Ham United. 

Ketika bertandang ke London Stadium bertemu West Ham United, pasukan Ole Gunnar Solskjaer kebobolan lebih dulu lewat Tomas Soucek dan harus mengakhiri babak pertama dengan skor 1-0.

Menariknya, kemenangan-kemenangan tersebut banyak diraih oleh Man United dalam posisi tertinggal lebih dahulu, dan menjadikan mereka sebagai tim di Liga Inggris dengan koleksi poin terbanyak dari situasi tertinggal.

Menurut catatan Opta, Man United sudah mengoleksi 385 poin dari keadaan tertinggal, jumlah yang melebihi tim mana pun di era Liga Primer Inggris.

Selain itu, Man United juga telah memenangi seluruh lima partai tandang musim ini dan sukses mengumpulkan 15 poin dari posisi tertinggal.

Pencapaian apik ini membuat Manchester United mencatatkan rekor sebagai tim yang duduk di posisi puncak di daftar deretan klub Liga Inggris pengoleksi poin terbanyak dari situasi tertinggal.

Torehan ini membuat publik teringat dengan United di era Sir Alex Ferguson yang identik dengan spirit kebangkitan dan kisah dramatis.

Meski meraih hasil sempurna di laga tandang, Man United ternyata masih punya banyak pekerjaan rumah karena catatan kandang mereka yang jeblok. 

Di Liga Inggris musim ini, mereka sudah kalah tiga kali dan hanya menang sekali di markasnya sendiri Stadion Old Trafford.

Man United kini duduk di peringkat ke-5 klasemen Liga Inggris dengan 19 poin, tertinggal lima poin dari Tottenham Hotspur di puncak, tapi The Red Devils masih menyimpan satu pertandingan.