Liga Inggris

Balas Dendam Menohok Ozil untuk Arteta saat Arsenal Terancam Degradasi

Selasa, 8 Desember 2020 10:31 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Metro
Mesut Ozil diketahui sudah tidak bermain untuk Arsenal semenjak pandemi virus corona dimulai tahun ini, tepatnya pada Maret lalu. Copyright: © Metro
Mesut Ozil diketahui sudah tidak bermain untuk Arsenal semenjak pandemi virus corona dimulai tahun ini, tepatnya pada Maret lalu.

INDOSPORT.COM - Mesut Ozil diketahui sudah tidak bermain untuk Arsenal semenjak pandemi virus corona dimulai tahun ini, tepatnya pada Maret lalu. Ozil memang 'disingkirkan' dari skuat Arsenal, namun melihat kondisi tim saat ini, Ozil pun mulai bisa memberikan balasannya.

Setelah jeda pasca pandemi corona, Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, memang benar-benar tak lagi menginginkan Ozil ada di skuatnya. 

Dengan absennya playmaker berusia 30 tahun itu, Arsenal tercatat telah kalah dalam enam dari 11 pertandingan Liga Inggris musim ini, termasuk kekalahan 2-0 atas Tottenham Hotspur hari Minggu lalu. 

Hal itu membuat Arsenal kini terdampar di urutan 15 klasemen sementara Liga Inggris dan berselisih nyaris 13 poin dari Spurs yang ada di puncak.

Sebagian kecil penggemar Arsenal mulai meragukan kapasitas Arteta sebagai manajer di tengah kesulitan tim saat ini. 

Dan Ozil tampaknya mengarahkan balasannya ke Arteta melalui media sosial pada Senin sore. Pemain Jerman itu mem-posting sebuah foto dengan caption yang bernada sindiran. 

"Perasaan memiliki penggemar di belakang Anda ... #terima kasih #bestfans #hardtimes."

Postingan itu disertai dengan foto Ozil di Emirates musim lalu dengan fans Arsenal di belakangnya di tribun yang mendukungnya.

Ozil Hampir Pasti ke Fenerbahce?

Mesut Ozil yang tersingkir dari Arsenal 90 persen diyakini akan pindah ke klub raksasa Turki, Fenerbahce pada Januari, menurut salah satu sumber terpercaya.

Pemain berusia 32 tahun itu telah dibekukan di bawah Mikel Arteta dan tidak bermain satu menit pun di pertandingan kompetitif musim ini, dan Ozil terus disebut akan hengkang dari Emirates.

Ozil masih terikat kontrak dengan The Gunners hingga musim panas mendatang, tetapi anggota kongres Fenerbahce, Murat Zorlu, yakin bahwa Ozil akan bermain di Super Liga Turki pada Januari mendatang.

Berbicara kepada Sports Digitale, Zorlu mengatakan: "Seorang sumber, yang memiliki koneksi sangat baik dengan klub telah memberi tahu saya bahwa Mesut Ozil kemungkinan akan menjadi pemain Fenerbahce pada jendela transfer berikutnya. Saya akan mengatakan 90% dia akan bergabung dengan kami dalam satu bulan .

Ozil telah mencetak 44 gol sejak tiba dari Real Madrid pada 2013.