Liga Inggris

5 Wonderkid Arsenal yang Layak Diberi Kesempatan Usai Kalah dari Tottenham

Selasa, 8 Desember 2020 08:21 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Usai kalah dari Tottenham Hotspur di Liga Inggris, manajer Mikel Arteta diharapkan lebih sering memainkan 5 wonderkid Arsenal di laga-laga besar. Siapa saja? Copyright: © Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Usai kalah dari Tottenham Hotspur di Liga Inggris, manajer Mikel Arteta diharapkan lebih sering memainkan 5 wonderkid Arsenal di laga-laga besar. Siapa saja?

INDOSPORT.COM – Usai kalah dari Tottenham Hotspur di Liga Inggris, manajer Mikel Arteta diharapkan lebih sering memainkan 5 wonderkid Arsenal di laga-laga besar. Siapa saja?

Meski berhasil memboyong sejumlah pemain baru termasuk Thomas Partey yang menjadi prioritas mereka, Arsenal justru tampil buruk di Liga Inggris musim ini.

Terbaru, mereka kalah 0-2 dari rival sekota mereka, Tottenham Hotspur, di pekan kesebelas Liga Inggris, Minggu (06/12/20) malam WIB. Kekalahan itu pun membuat Arsenal terpuruk. Tim asuhan Mikel Arteta itu berada di peringkat 15 klasemen Liga Inggris dengan 13 poin dari 11 pertandingan.

Salah satu penyebab merosotnya penampilan Arsenal adalah minimnya kualitas serangan dan performa buruk sejumlah pemain senior.

Kondisi ini sangat berkebalikan dengan di Liga Europa. Di kompetisi itu, The Gunners mengandalkan para pemain muda dan selalu menang di 5 laga yang sudah dijalani di fase grup.

Dengan situasi ini, tak ada salahnya bagi Mikel Arteta untuk lebih memercayai para wonderkidnya tampil di laga-laga besar di Liga Inggris. Apalagi, setidaknya ada 5 bintang muda yang layak diberi kesempatan lebih. Siapa saja? Berikut ini ulasannya:

5. Reiss Nelson

© Getty Images
Reiss Nelson. Copyright: Getty ImagesReiss Nelson.

Reiss Nelson mengkreasikan 5 peluang saat melawan Rapid Vienna. Jumlah itu adalah yang terbanyak yang dilakukan pemain Arsenal dalam satu laga di musim ini. Dengan minimnya gol Arsenal karena kurangnya suplai bola, catatan tersebut membuat Nelson layak diberi kesempatan lebih.

Meski kerap dinilai masih memiliki kelemahan dalam hal membantu pertahanan, Reiss Nelson untuk saat ini menawarkan daya serang yang lebih besar di sektor sayap dibandingkan pemain andalan Arteta selama ini, Willian.

4. Emile Smith Rowe

© Getty Images
Emile Smith Rowe, pemain muda Arsenal. Copyright: Getty ImagesEmile Smith Rowe, pemain muda Arsenal.

Sempat diganggu cedera, Emile Smith Rowe telah sepenuhnya fit. Ia pun langsung tampil tajam dengan sumbangan 1 gol dan 1 assist dari 2 pertandingan Liga Europa, meski hanya menjadi pemain pengganti di kedua laga tersebut.

Berposisi natural sebagai gelandang serang, Emile Smith Rowe bisa menjadi kreator serangan Arsenal seiring dibekukannya Mesut Ozil. Pemain 20 tahun ini bisa menjadi opsi hingga bursa transfer musim dingin dibuka dan The Gunners bisa memboyong pemain baru.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%