Liga Champions

Jelang Lawan RB Leipzig, 2 Bintang Man United Harus Absen Karena Cedera

Selasa, 8 Desember 2020 12:58 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Chris Ricco - UEFA/UEFA via Getty Images
Jelang laga lanjutan Liga Champions 2020/21 kontra RB Leipzig, Manchester United kemungkinan besar tidak akan diperkuat oleh 2 bintangnya. Copyright: © Chris Ricco - UEFA/UEFA via Getty Images
Jelang laga lanjutan Liga Champions 2020/21 kontra RB Leipzig, Manchester United kemungkinan besar tidak akan diperkuat oleh 2 bintangnya.

INDOSPORT.COM – Jelang laga lanjutan Liga Champions 2020/21 kontra RB Leipzig, Manchester United kemungkinan besar tidak akan diperkuat oleh 2 bintangnya.

Dua bintang Man United yang kemungkinan besar akan absen dalam laga penentuan untuk lanjut ke babak 16 besar itu adalah Edinson Cavani dan Anthony Martial.

Laporan dari Sky Sports menyebutkan jika absennya Cavani serta Martial telah dikonfirmasi oleh Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih Man United yang menyatakan jika keduanya harus menepi karena cedera ringan dan tak akan ikut dalam lawatan ke Jerman.

Sementara itu David de Gea yang sebelumnya harus absen karena cedera kabarnya telah bisa diturunkan dalam laga hidup mati Man United di Liga Champions tersebut.

Selain De Gea, Man United juga dikabarkan telah bisa menurunkan Luke Shaw yang telah absen sejak laga kontra Everton bulan lalu.

Manchester United akan menjalani laga wajib menang untuk bisa memastikan langkah mereka ke babak 16 besar Liga Champions musim 2020/21 ini.

Grup H sebagai grup tempat mereka bernaung berisi klub-klub dengan reputasi mentereng. Ada PSG yang menjadi finalis Liga Champions 2019/20 lalu, serta RB Leipzig, kuda hitam yang sukses mencuri perhatian khalayak pecinta sepakbola usai performa menawan mereka di kompetisi antarklub paling elit seantero Eropa ini.

Persaingan di Grup H pun menjadi ketat. Bisa dibilang malah terlampau sangat ketat. Belum ada klub yang bisa memastikan diri mereka untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini karena 3 klub di urutan teratas memiliki raihan poin yang sama.

Manchester United sendiri saat ini berada di puncak klasemen Grup H dengan raihan poin 9. Sama dengan raihan poin milik PSG dan RB Leipzig yang berada di posisi ke-2 dan ke-3. Ketiga klub tersebut hanya dibedakan oleh selisih gol yang mereka miliki.