Liga Spanyol

Masalah Cedera, Eks Predator Atletico Madrid Putuskan Gantung Sepatu

Selasa, 8 Desember 2020 15:43 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Menyerah dan putus asa karena cedera, eks predator andalan Atletico Madrid baru-baru ini memutuskan untuk gantung sepatu. Copyright: © Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Menyerah dan putus asa karena cedera, eks predator andalan Atletico Madrid baru-baru ini memutuskan untuk gantung sepatu.

INDOSPORT.COM – Menyerah dan putus asa karena cedera, eks predator andalan Atletico Madrid baru-baru ini memutuskan untuk gantung sepatu.

Eks andalan Atletico Madrid di lini depan, Jackson Martinez memutuskan untuk gantung sepatu di usianya yang baru menginjak 35 tahun.

Masalah cedera menjadi alasan utama Martinez mengambil keputusan tersebut. Seperti diketahui, predator kelahiran Kolombia itu sempat menderita cedera yang menjadi awal dari kehancuran karirnya.

Cedera tersebut dialami oleh Martinez dalam masa pengembaraannya di China. Saat itu dirinya memutuskan untuk hengkang ke Guangzhou Evergrande usai tak bisa beradaptasi dengan gaya bermain Diego Simeone.

Dalam masa pengembaraannya itu, Martinez diketahui mengalami cedera engkel parah yang membuat dirinya nyaris menepi hingga 2 tahun lamanya.

Keputusan gantung sepatu Martinez ini ia sampaikan beberapa waktu lalu. Dirinya pamit dari dunia sepakbola yang membesarkan namanya sembari menyalahkan cedera parah yang membuat karirnya berantakan.

“Sejak cedera engkel yang saya alami pada musim 2015/16, saya memulai pertarungan untuk bisa kembali merumput di lapangan. Saya telah mengerahkan segalanya untuk bisa kembali bangkit,” ujar Jackson Martinez.

“Meskipun kemudian saya bisa kembali merumput setelah 2 tahun sejak cedera tersebut, sulit bagi saya untuk tampil menawan seperti dulu lagi.”

Martinez adalah salah satu predator yang sempat dihormati di Eropa. Memulai karirnya di Independiente Medellin sebelum kemudian cabut ke Meksiko untuk merumput bersama Chiapas.

Porto menjadi klub terbaiknya. Bersama raksasa Liga Portugal itu, Martinez menikmati masa-masa di mana dirinya sangatlah ditakuti oleh barisan bek lawan.

Dengan catatan 90 kali penampilan bersama Porto, Martinez sukses mencetak 67 gol. Catatan yang menunjukkan bagaimana menakutkan sosoknya di depan gawang lawan.

Sayangnya penampilannya bersama Atletico tak sesuai harapan. Meskipun sempat memberi warna baru untuk skuat asuhan Diego Simeone, namun dirinya tercatat hanya mampu mencetak 2 gol dalam 15 penampilannya di LaLiga Spanyol.