Bola Internasional

Bek Liga Inggris, Anthony Cheshire Beri Kode Gabung Timnas Indonesia?

Rabu, 9 Desember 2020 01:18 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bek klub Liga Inggris, Swindown Town FC, bernama Anthony Cheshire sepertinya sudah tidak sabar ingin bergabung di timnas Indonesia U-19.

Baru-baru ini Anthony Cheshire mengunggah foto di Story Instagram pribadinya ketika sedang berduel dengan striker Garuda Select, Bagus Kahfi.

Dalam unggahan tersebut, Anthony Cheshire me-mention Instagram resmi PSSI dengan memberikan emoticon pasir waktu dan mata melirik.

Banyak yang menduga kalau unggahan itu merupakan sebuah kode kalau ia bakal segera merapat untuk ikut dalam pemusatan latihan timnas Indonesia U-19.

© instagram.com/antcheshire._
Kode Anthony Cheshire Copyright: instagram.com/antcheshire._Kode Anthony Cheshire

Pelatih Garuda Nusantara, Shin Tae-yong, juga diketahui sedang membutuhkan jasa beberapa pemain keturunan untuk memperkuat pasukannya.

Anthony Cheshire yang berposisi sebagai bek tengah kemungkinan bisa menjadi tandem Elkan Baggott di lini belakang. Ia kini membela Swindown Town FC yang merupakan tim promosi League One pada musim ini setelah menjadi kampiun di League Two musim lalu.

Pemain berusia 19 tahun itu bergabung di Swindown Town sejak 12 November 2019 lalu. Ia rupanya masih berstatus kewarganegaraan Inggris.

Namun Anthony Cheshire sangat ingin membela timnas Indonesia karena memiliki darah "Garuda" dari sang Ibu. Di profil Instagram pribadinya, Anthony Cheshire juga menulis sebagai pemain profesional Indonesia.