Bola Internasional

Vietnam Siapkan Dua Laga Uji Coba Sebelum Bersua Timnas Indonesia

Selasa, 8 Desember 2020 21:06 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Nguoi Dua Tin
Vietnam Siapkan Dua Laga Uji Coba Sebelum Bersua Timnas Indonesia. Copyright: © Nguoi Dua Tin
Vietnam Siapkan Dua Laga Uji Coba Sebelum Bersua Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Jelang bersua timnas Indonesia, Vietnam di bawah asuhan Park Hang-seo sudah melakukan pemusatan latihan sejak 6 Desember 2020 lalu.

Vietnam serius mempersiapkan diri demi bisa menyapu bersih tiga pertandingan sisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang rencananya bergulir kembali pada Maret dan berakhir Juni 2021 mendatang.

Di laga awal mereka akan melawan Malaysia kemudian timnas Indonesia dan UEA. Park Hang-seo dikabarkan telah mengagendakan dua pertandingan uji coba yaitu melawan timnas Vietnam U-22.

Mereka memilih skuat U-22 agar Park Hang-seo juga bisa fokus melihat kekurangan pemain juniornya untuk persiapan menjadi tuan rumah SEA Games ke-31 pada 2021 mendatang.

"Tim nasional putra memulai kamp pelatihan mereka untuk pertandingan final kualifikasi Piala Dunia Putaran Kedua pada hari Minggu. Skuad ini akan memainkan 2 pertandingan persahabatan melawan tim nasional U-22," tulis Viet Footy.

Dalam pemusatan latihan, Park Hang-seo telah memanggil 37 pemain timnas Vietnam senior. Dalam pemanggilan itu ada banyak wajah baru karena penampilan hebat mereka di liga domestik.

Sementara itu, timnas Indonesia senior belum ada agenda pemusatan latihan. Fokus Shin Tae-yong saat ini untuk melatih timnas Indonesia U-19 agar bisa berprestasi di ajang Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 2021.