Liga Indonesia

Harapan Pemain PSMS di Pilkada Kota Medan

Rabu, 9 Desember 2020 20:52 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Bek tengah PSMS Medan, Muhammad Rifqi. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Bek tengah PSMS Medan, Muhammad Rifqi.

INDOSPORT.COM - Pemain klub Liga 2 PSMS Medan, Muhammad Rifqi, menyampaikan harapannya atas Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Medan, yang mana Pilkada serentak ini digelar hampir di seluruh wilayah Indonesia 9 Desember 2020.

Pemain berposisi sebagai stoper ini menyampaikan harapannya terhadap Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan terpilih. Salah satunya ia berharap kepala daerah terpilih bisa lebih perhatian dengan PSMS.

"Semoga wali kota terpilih juga lebih peduli terhadap olahraga di Medan, termasuk PSMS. Karena Gubernur (Sumut) sendiri juga sudah menunjukkan kepedulian yang tinggi terhadap PSMS alangkah baiknya wali kota terpilih nanti juga begitu," harap Rifqi, kepada INDOSPORT, Rabu (09/12/20).

Lanjut Rifqi, ia juga berharap Wali Kota Medan terpilih diharapkan tidak terangkut kasus korupsi di kemudian hari. Sebab Wali Kota Medan sebelumnya, Tengku Dzulmi Eldin, yang pernah menjabat sebagai Ketum PSMS tersangkut kasus korupsi.

"Semoga yang terpilih amanah bisa menjalani tugas 5 tahun ke depan, karena sudah beberapa kali Wali Kota Medan selalu bermasalah," imbuh eks pemain Semen Padang yang sudah memberikan suaranya di Pilkada Kota Medan.

Hal senada juga disampaikan pemain senior PSMS, Syaiful Ramadhan. Syaiful mengaku cukup antusias telah menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada Kota Medan 2020 dan turut menyampaikan harapannya.

"Ya tadi ikut nyoblos juga bersama keluarga. Tapi tadi setelah selesai langsung pulang, gak lama-lama karena masih (pandemi) Corona ini," ujarnya.

"Ya mudah-mudahan Wali Kota Medan terpilih nanti nya bisa membawa perubahan lebih baik lagi untuk kota ini dan juga lebih peduli sama PSMS, sama seperti Gubernur Edy Rahmayadi," pungkas pemain berusia 31 tahun itu.

Sebagai informasi, Pilkada Kota Medan 2020 diikuti dua calon Wali Kota yakni petahana Plt. Wali Kota Medan Akhyar Nasution (pernah menjabat sebagai manajer PSMS junior) yang bertarung menghadapi Muhammad Afif Bobby Nasution yang tak lain merupakan menantu Presiden RI Joko Widodo.