Liga Champions

Jelang Kontra Monchengladbach, Real Madrid Dapat 'Kabar Buruk' dari UEFA

Rabu, 9 Desember 2020 19:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Alex Caparros/Getty Images
Selebrasi pemain Real Madrid rayakan gol pertama timnya dalam pertandingan La Liga Santander antara FC Barcelona dan Real Madrid di Camp Nou, Sabtu (24/10/2020) di Barcelona, ​​Spanyol. Copyright: © Alex Caparros/Getty Images
Selebrasi pemain Real Madrid rayakan gol pertama timnya dalam pertandingan La Liga Santander antara FC Barcelona dan Real Madrid di Camp Nou, Sabtu (24/10/2020) di Barcelona, ​​Spanyol.

INDOPORT.COM – Real Madrid menerima kabar buruk dari UEFA menjelang bentrokan melawan Borussia Monchengladbach di ajang Liga Champions akan akan berlangsung pada Kamis (10/12/20) dini hari WIB.

Dilansir dari Football Espana, posisi Real Madrid di peringkat UEFA rupaanya telah anjlok ke posisi keempat dari sebelumnya berhasil mempertahankan diri di tiga besar.

Seperti diketahui, pemeringkatan klub-klub Eropa ini ditentukan berdasarkan hasil di Liga Champions dan Liga Europa selama lima musim terakhir.

Sementara pada tahun 2020 ini, Los Blancos mengalami  berbagai kesialan. Mereka kalah empat dari tujuh pertandingan, di mana ini terjadi kali pertama sejak 2014 mereka tidak lagi memimpin koefisien.

Madrid, yang mengantongi poin 110, memang telah memenangkan empat gelar pada waktu itu. Namun, kekalahan dari Ajax pada 2019 dan Manchester City pada 2020 membuat mereka disalip oleh Bayern Munchen (120), Barcelona (116), dan Juventus (111).

Madrid sendiri mengantongi 134 poin pada awal tahun. Raihan ini menurun 24 angka dalam dua belas bulan terakhir. Padahal di akhir musim 2017-2018, saat mengalahkag Liverpool di Kiev, mereka bisa meraup 162 angka.

Posisi Real Madrid sendiri kian mengenaskan dengan tim asuhan Zinedine Zidane terancam tersingkir dari Liga Champions bisa gagal mengalahkan Monchengladbach pada laga dini hari nanti.

Madrid saat ini berada di urutan ketiga klasemen Grup B Liga Champions 2020/2021. Juara bertahan Liga Spanyol itu memperoleh tujuh poin dari lima laga dengan dua kemenangan, sekali imbang dan dua kali kalah.

Di klasemen Grup B, Madrid tertinggal satu poin dari pemuncak klasemen Borussia Moenchengladbach, serta kalah head to head dari Shaktar Donetsk yang mengumpulkan tujuh poin di posisi kedua.