Liga Champions

4 Alasan Monchengladbach Bisa Kalahkan Real Madrid di Liga Champions

Rabu, 9 Desember 2020 10:58 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Christian Verheyen/Borussia Moenchengladbach via Getty Images
Bukan tidak mungkin Borussia Monchengladbach bisa mengalahkan Real Madrid di Liga Champions, Kamis (10/12/20). Copyright: © Christian Verheyen/Borussia Moenchengladbach via Getty Images
Bukan tidak mungkin Borussia Monchengladbach bisa mengalahkan Real Madrid di Liga Champions, Kamis (10/12/20).

INDOSPORT.COM - Pertandingan Liga Champions antara Real Madrid vs Borussia Monchengladbach akan dilangsungkan pada hari Kamis (10/12/20) dini hari WIB.

Bertempat di Estadio Alfredo di Stefano, Real Madrid harus mutlak meraih tiga poin. Hasil imbang saja tidak cukup aman bagi skuat asuhan Zinedine Zidane untuk lolos ke fase 16 besar.

Los Blancos saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup B dengan raihan tujuh poin. Mereka sejatinya memiliki kans yang sama dengan Shakhtar Donetsk yang ada di peringkat kedua.

Sementara itu, tim tamu yakni Borussia Monchengladbach merupakan pemuncak klasemen dengan selisih yang begitu tipis yakni mengumpulkan delapan poin. Jelas, pertandingan nanti adalah laga hidup mati bagi kedua tim.

Hasil pertandingan Inter Milan vs Shakhtar Donetsk yang tidak kalah pentingnya pun akan menambah sengit persaingan di Grup B ini. Siapa kira-kira yang berhasil melaju ke 16 besar Liga Champions 2020-2021?

Meski Real Madrid bisa dibilang rajanya Benua Biru, Borussia Monchengladbach juga tidak selayaknya dipandang sebelah mata. Pasalnya, klub berjuluk Die Fohlen tersebut bukan sama sekali tanpa pengalaman di Eropa.

Mereka masih memegang rekor sebagai klub Jerman yang paling banyak memenangkan Liga Europa, yakni pada tahun 1975 dan 1979, ditambah status finalis pada 1973 dan 1980, ketika kompetisi ini masih bernama UEFA Cup.

Sementara itu, untuk Liga Champions, prestasti terbaik Die Fohlen adalah finalis pada tahun 1977. Untuk kategori ini, mereka lebih memang lebih inferior ketimbang para rivalnya di Jerman seperti Bayern Munchen dan Borussia Dortmund.

Jelas, lebih inferior juga ketimbang calon lawan yang akan dihadapi esok dini hari WIB, Real Madrid. Bagaimana tidak, lemari trofi Los Blancos jauh lebih menyilaukan dengan adanya 13 gelar Liga Champions.

Akan tetapi, semua bisa terjadi di sepak bola. Apalagi kini Borussia Monchengladbach sedikit berada di atas angin lantaran memimpin perolehan poin di Grup B, bukan tidak mungkin pula mereka bisa mengalahkan Real Madrid.

Kira-kira faktor apa saja yang bisa membuat Borussia Monchengladbach membungkam Real Madrid di pertandingan nanti?