Liga Europa

Prediksi Liga Europa Sparta Praha vs AC Milan: Incar Juara Grup

Rabu, 9 Desember 2020 21:43 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Pertandingan Sparta Praha vs AC Milan (Liga Europa). Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Pertandingan Sparta Praha vs AC Milan (Liga Europa).

INDOSPORT.COM - Duel seru tersaji matchday ke-6 laga lanjutan babak penyisihan grup H Liga Europa, antara Sparta Praha vs AC Milan di Stadion Generali Arena, pada Jumat (11/12/20) dinihari WIB.

Sejatinya pertandingan ini sudah tidak berpengaruh lagi untuk kedua tim. Sebab, Sparta Praha dipastikan tidak lolos sementara AC Milan sudah mengantungi satu tempat di fase gugur.

Saat ini, Sparta Praha berada di posisi ke-3 dengan koleksi 6 poin. Mustahil unutuk menyalip AC Milan di urutan kedua dengan nilai 10 poin.

Karena jika mereka menang di laga nanti poin maksimal yang bisa diperoleh tuan rumah adalah 9 angka, masih unggul Rossoneri 1 poin.

Maka dari itu, Sparta Praha diyakini akan bermain nothing to lose. Adapun AC Milan, masih akan tetap ngotot untuk mencari kemenangan demi membuka peluang menjadi juara grup.

Hal tersebut sangat mungkin terjadi bagi AC Milan jika menilik dari rekor pertemuan kedua tim, dimana dalam 7 kesempatan mereka belum terkalahkan dari Sparta Praha (M5-S2-K0). 

Anak asuh Stefano Pioli juga tengah berada di tren positif. Meski tidak diperkuat Zlatan Ibrahimovic yang mengalami cedera, Milan selalu mampu meraih kemenangan.

Player to Watch

Sparta Praha: Lukas Julis

AC Milan wajib mewaspadai pergerak penyerang Sparta Praha yang satu ini yaitu Lukas Julis. Sebab, ia merupakan salah satu pemain berbahaya lantaran sudah mencetak 5 gol dan menjadi top skor tim di Liga Europa ini.

Pergerakan tanpa bola dan kelebihan bola-bola atas membuat Lukas Julis bisa menjadi ancaman bagi pertahan AC Milan dan gawang Gianluigi Donnarumma.

AC Milan: Brahim Diaz

AC Milan dipastikan tidak akan diperkuat salah satu penyerang suburnya, Zlatan Ibrahimovic lantaran mengalami cedera. Sebagai gantinya, Rossoneri bisa menggunakan Brahim Diaz sebagai striker utama.

Meski tak sepadan dengan Ibrahimovic, namun kualitas dan naluri mencetak gol Diaz sudah tidak diperlukan lagi. Buktinya, ia menjadi top skor tim di Liga Europa ini dengan torehan 3 gol.

Prediksi Susunan Pemain:

Sparta Praha (3-5-2):

Nita; Plechaty, Pavelka, Krejci; Travnik, Karabec, Soucek, Hanousek, Vindheim; Karlsson, Julis.

AC Milan (4-2-3-1):

Donnarumma; Gabbia, Kjaer, Dalot, Hernandez; Krunic, Bennacer; Hauge, Diaz, Castillejo; Rebic.

5 Laga Terakhir Sparta Praha

Sparta Praha 2-4 Ceske Budejovice

Sparta Praha 4-1 Celtic FC

FK Teplice 0-1 Sparta Praha

Lille OSC 2-1 Sparta Praha

Sparta Praha 0-3 Slavia Praha

5 Laga Terakhir AC Milan

Napoli 1-3 AC Milan

Lille OSC 1-1 AC Milan

AC Milan 2-0 Fiorentina

AC Milan 4-2 Celtic FC

Sampdoria 1-2 AC Milan

Prediksi INDOSPORT:

Sparta Praha 40% - AC Milan 60%