Liga Europa

Prediksi Pertandingan Liga Europa Tottenham Hotspur vs Antwerp: Berebut Puncak

Rabu, 9 Desember 2020 13:06 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Pertandingan Tottenham Hotspur vs Antwerp FC (Liga Europa). Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Pertandingan Tottenham Hotspur vs Antwerp FC (Liga Europa).

INDOSPORT.COM – Berikut ini prediksi pertandingan Liga Europa antara Tottenham Hotspur vs Antwerp yang akan berlangsung pada hari Jumat (11/12/20) pukul 03.00 WIB.

Tottenham Hotspur dan Royal Antwerp akan saling berhadapan di Stadion Tottenham, London Utara pada Kamis malam atau Jumat dini hari untuk menentukan tim mana yang bakal finish di puncak Grup J.

Seperti diketahui, Tottenham Hotspur saat ini masih tertinggal dua poin dari tim tamu, Antwerp, yang menduduki posisi puncak dengan perolehan 12 angka.

Spurs dikalahkan Antwerp dengan skor 0-1 di pertandingan sebelumnya pada matchday kedua Liga Europa. Selain itu, Spurs juga harus kehilangan poin saat bermain imbang 3-3 melawan LASK Linz.

Hasil minor ini membuat Jose Mourinho sempat meragukan semangat pasukannya. Sang pelatih pun mendorong para pemain untuk menang atas Antwerp demi status juara Grup J sekaligus lolos ke babak selanjutnya.

Kendati pertandingan ini dianggap sebagai laga yang cukup penting, namun Mourinho memutuskan untuk mengistirahatkan dua penyerang andalannya, Harry Kane dan Son Heung-min.

Posisi kedua pemain ini nantinya akan diisi oleh Carlos Vinicius, yang didampingi Gareth Bale, Lucas Moura dan Dele Alli. Diharapkan semua pemain itu mampu memberi dampak demi kemenangan tim.

Di sisi lain, kubu Antwerp hanya membutuhkan satu poin untuk bisa finish di puncak klasemen. Mereka pun menargetkan setidaknya hasil imbang, dengan menang bisa jadi bonus yang menggembirakan.

Tim asal Belgia ini juga bisa dikatakan hampir sempurna di Grup J. Mereka hanya kalah satu dari lima pertandingan, yakni kekalahan kandang 0-1 dari LASK pada matchday ketiga.

Untuk itulah, pelatih Antwerp Ivan Leko bakal menurunkan starting XI terkuatnya, yang nantinya bakal dipelopori oleh Lior Refaelov. Refaelov sudah mengemas tiga gol dalam lima pertandingan Grup J.

Apabila mereka mampu menang atas Spurs, maka Antwerp akan menjadi klub Belgia pertama yang memenangkan tiga pertandingan tandang secara beruntun di kompetisi Eropa sejak Anderlecht pada Desember 2011.

Prediksi Susunan Pemainn

Tottenham Hotspur:

Hart; Doherty, Sanchez, Tanganga, Davies; Lo Celso, Winks; Bale, Alli, Lucas; Vinicius

Royal Antwerp:
Butez; Seck, Gelin, De Laet; Miyoshi, Gerkens, Haroun, Hongla, Juklerod; Rafaelov, Benavente

Player to Watch:

Tottenham Hotspur: Carlos Vinicius

Keberadaan Carlos Vinicius juga bisa memberikan persaingan sehat di lini depan bagi Harry Kane sekaligus opsi rotasi bagi padatnya kompetisi yang dijalani Spurs musim depan.

Namanya pun sering mengisi posisi di Starting XI Tottenham yang diandalkan Jose Mourinho di ajang Liga Europa. Striker berusia 25 tahun itu mencetak dua gol dalam 4 pertandingan Liga Europa musim ini.

Antwerp: Lior Refaelov

Penyerang berusia 34 tahun ini sudah mengemas tiga gol dalam lima pertandingan Grup J Liga Europa 2020-2021. Sementara di semua kompetisi, dia sudah mengantongi delapan gol dari 20 penampilan.

Ini membuktikan bahwa Refaelov selalu menjadi andalan pasukan Ivan Leko untuk kejayaan Antwerp di kompetisi Eropa.

5 Pertandingan Terakhir Tottenham Hotspur

(06/12/20) Tottenham 2-0 Arsenal (Liga Inggris)

(04/12/20) LASK 3-3 Tottenham (UEL)

(29/11/20) Chelsea 0-0 Tottenham (Liga Inggris) 

(27/11/20) Tottenham 4-1 Ludogorets (UEL)

(22/11/20) Tottenham 2-0 City (Liga Inggris) 


5 Pertandingan Terakhir Royal Antwerp

(06/12/20) KRC Genk 4-2 Royal Anwerp (Pro League)

(04/12/20) Royal Antwerp 3-1 Ludpgorets (Liga Europa)

(01/12/20) Royal Antwerp 3-2 Oud-Heverlee Leuvren (Pro League)

(27/11/20) LASK 0-2 Royal Antwerp (Liga Europa)

(22/11/20) KV Oostende 1-1 Royal Antwerp (Pro League)

Prediksi Indosport

Tottenham Hotspur 40%

Antwerp 40%

Imbang 20%