Liga Inggris

Tottenham On Fire, Mourinho Mulai Tebar Ancaman ke Rival Liga Inggris

Senin, 7 Desember 2020 16:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Jose Mourinho saat timnya Tottenham Hotspur kalah menghadapi Liverpool. Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Jose Mourinho saat timnya Tottenham Hotspur kalah menghadapi Liverpool.

INDOSPORT.COM – Jose Mourinho memperingatkan rival Liga Inggris atas keganasan tim asuhannya Tottenham Hotspur yang sedang dalam tren positif membuat gelar Liga Inggris.

Tottenham Hotspur semakin kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dengan perolehan 24 poin. Angka itu sejatinya sama dengan yang diraih Liverpool yang berada di tempat kedua, namun mereka unggul dalam perolehan gol.

Terakhir, tim asuhan Jose Mourinho ini baru saja membungkal Arsenal dengan skor 2-0 dalam laga yang berlangsung hari Senin (07/12/20). Dua gol kemenangan itu dicetak oleh Son Heung-min dan Harry Kane.

Kemenangan atas The Gunners itu berarti bahwa The Spurs kian serius memburu gelar, setelah sebelumnya mereka jugamenang atas Manchester City dan imbang melawan Chelsea.

“Kami sedang berkembang,” ujar Jose Mourinho berbicara soal performa Spurs, dilansir dari Sun Sport.

“Kami sudah bermain melawan City, Chelsea, Arsenal. Jika Anda mendapat 3-4 poin dari pertandingan-pertandingan itu, bukanlah sebuah akhir dunia. Itu sebuah hal yang normal. Kami mendapat tujuh angka,” lanjut pria asal Portugal ini.

“Saya bisa bayangkan banyak orang memprediksi tiga laga beruntun itu sebagai momen kami kehilangan angka dan kembali normal. Namun, kami tidak kembali ke normalitas,” tambahnya.

Meski berpeluang meraih gelar juara, Jose Mourinho tetap mengingatkan timnya bahwa perjalanan mereka masih panjang. Apalagi saat mereka  tahu kini ada Liverpool yang membuntuti mereka.

“Kami ada di sana (persaingan juara). Saya yakin satu pekan lagi kami berada di atas kecuali Liverpool menang dengan skor besar,” kata Mourinho.

Mourinho pun tak bisa memungkiri setelah kemenangan tiga laga tersebut, ada dua pertandingan penting di Liga Inggris yang tak boleh dianggap remeh.

Pertama-tama mereka akan melawan Crystal Palace pekan depan. Selanjutnya, mereka sudah dinanti oleh Liverpool di Anfield pada 17 Desember 2020 dini hari WIB.

Bila Spurs tak ingin disamai oleh The Reds dalam hal raihan poin, maka Harry Kane dkk harus bisa menang dengan skor besar melawan Crystan Palace.