Liga Inggris

Bawa Tottenham Menang, Harry Kane Dinobatkan Sebagai Raja London Utara

Senin, 7 Desember 2020 13:03 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Glyn Kirk/PA Images via Getty Images
Bawa Tottenham Hotspur meraih kemenangan atas Arsenal dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-11, Harry Kane resmi dinobatkan sebagai Raja London Utara. Copyright: © Glyn Kirk/PA Images via Getty Images
Bawa Tottenham Hotspur meraih kemenangan atas Arsenal dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-11, Harry Kane resmi dinobatkan sebagai Raja London Utara.

INDOSPORT.COM – Bawa Tottenham Hotspur meraih kemenangan atas Arsenal dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-11, Senin (7/12/2020), Harry Kane resmi dinobatkan sebagai Raja London Utara.

Kane berhasil mencetak 1 gol dan 1 assist untuk Son Heung-min dan mengantar Tottenham Hotspur menang 2-1 atas Arsenal di laga bertajuk derbi London Utara.

Raihan 1 gol yang Kane cetak dalam laga kontra Arsenal tersebut menambah catatan gol yang ia cetak saat berlaga untuk Tottenham di derbi London Utara.

Saat ini Kane tercatat telah mencetak 11 gol dari 14 pertandingan yang telah ia mainkan di derbi London Utara. Lebih banyak dari pemain manapun.

Catatan gol tersebut membuat dirinya menjadi pencetak gol terbanyak di derbi London Utara sekaligus membuat dirinya sah dinobatkan sebagai Raja London Utara.

Kane diketahui unggul 1 gol dari Emmanuel Adebayor (10 gol), Bobby Smith (10 gol), Robert Pires (8 gol), dan Alan Sunderland (8 gol).

Mengingat hanya dirinya yang masih aktif bermain di Liga Inggris sampai saat ini, agaknya catatan rekor dan status sebagai Raja London Utara tampaknya masih akan dipegang oleh Kane dalam waktu yang sangat lama. Belum lagi ia masih memiliki kans untuk menambah pundi gol miliknya di derbi London Utara edisi selanjutnya.

Selain dinobatkan sebagai Raja London Utara, Kane dan Son Heung-min juga sedang menapaki jalan untuk dinobatkan sebagai duet termesra Liga Inggris sepanjang masa.

Kombinasi kedua bintang andalan Tottenham Hotspur ini tercatat telah berada di angka 31 gol. Hanya kurang 5 gol lagi untuk bisa menyamai catatan milik Frank Lampard dan Didier Drogba.

Saat ini, kecemerlangan Kane membuat Tottenham Hotspur berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan raihan 24 poin. Unggul selisih gol dari Liverpool di posisi ke-2.