Liga Champions

Hasil Pertandingan Liga Champions: Inter Milan vs Shakhtar Donetsk

Kamis, 10 Desember 2020 04:56 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Mattia Ozbot/Soccrates/Getty Images
Ekspresi kekecewaan Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez usai Inter Milan gagal melaju ke 16 besar Liga Champions Copyright: © Mattia Ozbot/Soccrates/Getty Images
Ekspresi kekecewaan Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez usai Inter Milan gagal melaju ke 16 besar Liga Champions

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Liga Champions antara Inter Milan vs Shakhtar Donetsk. Bermain di Giuseppe Meazza Stadium, skuat Antonio Conte gagal ke 16 besar Liga Champions usai ditahan imbang tanpa gol.

Bermain di kandangnya sendiri, Inter Milan memiliki misi untuk meraih tiga poin agar dapat lolos ke fase 16 besar Liga Champions. Meskipun hal tersebut juga masih bergantung pada pertandingan lainnya, yakni hasil dari pertandingan Real Madrid vs Borussia Monchengladbach.

Pasalnya, Inter Milan sendiri baru mengoleksi lima poin dari lima laga yang telah dilakoni di Grup B dan berada di posisi keempat. Sementara lawannya, Shakhtar Donetsk telah mengumpulkan tujuh poin dari lima laga yang dilakoni dan berada di posisi kedua.

Di sisi lain, Real Madrid yang kalah head to head dari Donetsk berada di posisi ketiga dengan mengoleksi tujuh poin dari lima laga. Sedangkan Borussia Monchengladbach berada di posisi pertama dengan raihan delapan poin dari lima laga.

Mencoba ingin terlepas dari hasil pertandingan Real Madrid vs Borussia Monchengladbach, Antonio Conte terlihat fokus pada pertandingan kali ini. Dirinya mencoba untuk sebisa menungkin meraih kemenangan dengan statusnya sebagai tuan rumah.

Tak main-main, eks pelatih Juventus itu mengandalkan formasi andalannya, 3-5-2 saat menjamu Shakhatr Donetsk. Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku dipercaya sebagai daya gedor tim.

Sedangkan di lini tengah ada Ashley Young, Achraf Hakimi, Barella, Gagliardini, dan Brozovic. Pada lini belakang diisi oleh de Vrij, Bastoni, dan Milan Skriniar. Ketiganya menemani Handanovic di bawah mistar gawang Inter Milan.

Jalannya pertandingan pun berlangsung ketat dan alot. Jual beli serangan mendominasi sepanjang pertandingan, meskipun Inter Milan menguasai penguasaan bola yang mencapai 57 persen.

Memasuki babak kedua, Inter Milan berusaha untuk terus melakukan gempuran demi gempuran. Namun mereka tetap kesulitan untuk menembus ketatnya pertahanan Donetsk.

Namun hingga waktu pertandingan usai, Inter Milan gagal memenangkan pertandingan. Skor imbang tanpa gol pun membuat harapan La Beneamata lolos ke fase 16 besar pupus dengan duduk di posisi akhir Grup B dengan raihan enam poin. 

Berikut susunan pemain pertandingan Liga Champions antara Inter Milan vs Shakhtar Donetsk

Inter Milan (3-5-2): Handanovic; de Vrij, Bastoni, Skriniar; Young, Hakimi, Barella, Gagliardini, Brozovic; Lautaro, Lukaku

Shakhtar Donetsk (4-3-3): Trubin; Vitao, Bondar, Dodo, Matviyenko; Stepanenko, Kovalenko, Maycon; Taison, Tete, Marlos