Liga Champions

Hasil Pertandingan Liga Champions: RB Salzburg vs Atletico Madrid

Kamis, 10 Desember 2020 04:49 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Harry Langer/DeFodi Images via Getty Images
Selebrasi pemain Atletico Madrid usai Mario Hermoso mencetak gol ke gawang RB Salzburg Copyright: © Harry Langer/DeFodi Images via Getty Images
Selebrasi pemain Atletico Madrid usai Mario Hermoso mencetak gol ke gawang RB Salzburg

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Liga Champions antara RB Salzburg vs Atletico Madrid. Bermain di Red Bull Arena, skuat Diego Simeone berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-0.

Atletico Madrid yang telah dipastikan lolos ke fase 16 besar Liga Champions, tetap menurunkan para pemain terbaiknya di Swiss.

Menggunakan formasi 4-4-2, Diego Simeone mempercayakan lini depannya kepada Joao Felix dan Luis Suarez. Keduanya disokong oleh Yannick Carrasco, Saul Niguez, Koke, dan Marcos Llorente dari lini tengah.

Di lini belakang ada Mario Hermoso, Felipe, Stefan Savic, dan Kieran Trippier. Keempatnya bertugas menemani Jan Oblak dalam menahan gempuran dari tim tuan rumah.

Di atas kertas, Atletico Madrid seharusnya mampu memenangkan pertandingan dengan mudah. Namun yang terjadi tidak semudah yang dibayangkan.

Los Rojiblancos baru mampu mencetak gol di menit ke-39 lewat aksi Mario Hermoso. Bek kiri Atletico Madrid itu mampu memaksimalkan umpan Carrasco menjadi sebuah gol. 1-0 Atletico Madrid unggul di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Atletico Madrid tidak mengendurkan serangannya sama sekali. Mereka terus menekan dan menekan untuk menambah pundi-pundi gol mereka.

Usaha mereka pun membuahkan hasil. Yannick Carrasco mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-86 usai menerima umpan dari Angel Correa. 2-0 Atletico Madrid memenangkan pertandingan.