Liga Indonesia

Menpora dan PSSI Sidak 4 Lapangan Latihan Piala Dunia U-20, Sesuai Harapan

Kamis, 10 Desember 2020 10:25 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Stadion Bumi Sriwijaya direnovasi menjelang persiapan tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Stadion Bumi Sriwijaya direnovasi menjelang persiapan tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

INDOSPORT.COM - Menpora Zainuddin Amali dan Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, menyambangi Provinsi Sumatra Selatan untuk melakukan inspeksi ke empat lapangan latihan Piala Dunia U-20 2021.

Sebelum melakukan inspeksi, Menpora lebih dulu memulai aktivitas dengan membuka dan menyaksikan langsung Youth Fun Juggling Competition 2020 di Novotel, Palembang. 

Setelah itu, barulah Menpora bersama rombongan menyambangi Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring yang bakal menjadi tempat pertandingan Piala Dunia U-20 2021.

Stadion yang menjadi markas Sriwijaya FC ini sudah nyaris sempurna. Lapangan, tribun, dan semua fasilitas pendukung memenuhi syarat dan tinggal menunggu waktu penyelesaian saja.

Rombongan pun berlanjut ke venue atletik yang digunakan sebagai tempat latihan tim Piala Dunia U-20. Di sini, beberapa pekerja masih melakukan penimbunan dan meratakan tanah di lapangan. 

Begitu pula saat rombongan lanjut ke venue baseball dan panahan, masih dalam proses penimbunan, sementara untuk Stadion Bumi Sriwijaya hampir 100 persen selesai.

Keempat renovasi lapangan ini sudah sesuai dengan progres atau target. Dalam tiga bulan ke depan dipastikan selesai dan sudah bisa digunakan.

Menpora RI meyakini Sumsel bakal sukses menjadi tuan rumah, terlebih kesempatan ini bukanlah yang pertama menggelar event olahraga berskala internasional. Zainudin Amali justru menyoroti masalah keamanan dan pelayanan nantinya.

“Yang paling penting itu nanti kalau tiba waktunya berikan pelayanan yang baik, kenyamanan dan keamanan. Tinggalkan kesan yang baik kepada semua tamu,” ucap Zainudin Amali.

Di lain pihak, Waketum PSSI, Iwan Budianto, meminta lalu lintas supaya dibuat mekanisme supaya tim tamu yang datang bisa nyaman berkendara di Palembang.