Liga Indonesia

Keceriaan Bocah Pemenang Youth Fun Juggling Competition 2020, Dapat Jersey Timnas

Selasa, 8 Desember 2020 12:05 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Logo Kemenpora RI. Copyright: © INDOSPORT
Logo Kemenpora RI.

INDOSPORT.COM - Setelah Kabupaten Banyuasin dan Musi Banyuasin (Muba), Youth Fun Juggling Competition 2020 kini menyasar Kabupaten Ogan Ilir, tepatnya di Komplek Perkantoran Terpadu, Tanjung Senai, Sabtu (5/12/20). Ajang ini diikuti 310 pemain Sekolah Sepak Bola (SSB).

Peserta berasal dari 10 Sekolah Sepak Bola (SSB) di Ogan Ilir, antara lain SSB Ogan Ilir United, Ogan Ilir 32, Putra Jaya Tanjung Lubuk, PSM Meranjat, Tanjung Batu FC, Persiteg Tebing Grinting, Tanjung Raja FC, Lorok FC Indralaya Utara, Satria Muda Indralaya, dan Ganesa FC Purna Jaya.

“Youth Fun Juggling Competition 2020, diikuti 310 peserta dari Kab. Ogan Ilir. Sebanyak 30 hadir langsung di Komplek Perkantoran Terpadu ini dan 280 peserta lainnya online dari rumah masing-masing,” kata Pengurus Askab PSSI Ogan Ilir Bidang Usia Dini, Hidayatullah.

“Ajang ini memberikan dampak positif bagi anak-anak. Terlebih di masa pandemi virus corona, kita tidak bisa melaksanakan banyak kegiatan,” sambung guru di Sekolah Dasar di Ogan Ilir ini.

Dalam Youth Fun Juggling Competition 2020 yang diikuti 30 anak secara tatap muka, Arya Prima dari SSB Lorok FC Indralaya Utara keluar sebagai pemenang.

“Saya tentu senang bisa memenangi kompetisi ini. Apalagi hadiahnya cukup spesial jersey timnas Indonesia U-19 original,” kata pelajar kelas 10 SMAN 1 Gelumbang, Sumatra Selatan, ini.

Masih kata pemain berposisi bek kelahiran Indralaya Utara, 1 Mei 2005, itu tidak ada persiapan khusus menyambut kejuaraan tersebut.

“Tapi memang saya rutin setiap hari juggling. Tadi saya menang dengan catatan waktu 3,2 detik,” cetus pemain yang mengidolakan Sergio Ramos, kapten Real Madrid, ini.

Disinggung soal jersey timnas yang akan ia dapatkan, Arya memastikan bahwa barang ini sudah lengkap dengan tanda tangan pemain dan bakal dipajang di rumahnya.

“Menjadi sebuah kebanggaan bisa mendapatkan jersey timnas Indonesia U-19. Kalau boleh meminta, saya mau jersey yang ditandatangani Rendy Juliansyah. Nanti akan saya pajang di rumah,” tandasnya.

Acara ini juga dihadiri Kepala Dispora Provinsi Sumatra Selatan, Akhmad Yusuf Wibowo, dan dipandu mantan pemain timnas U-19 asal Sumsel, Ichsan Kurniawan

“Arya bersama pemain SSB lain punya bakat. Saya lihat mereka pemain bagus dan bisa berkembang,” puji eks playmaker Sriwijaya FC yang kini berseragam Muba Babel United.

Ichsan Kurniawan tak lupa memberikan petuahnya untuk dapat melakukan juggling. Latihan yang rutin menjadi kunci meningkatkan durasi aksi akrobatik itu lebih lama.