Liga Indonesia

Pelatih Persib Siapkan Modul, Pekan Depan Pemain Latihan Aaerobik

Kamis, 10 Desember 2020 08:37 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pemain Persib Bandung saat ini masih menjalankan program latihan aerobik di kediamannya masing-masing. Rencananya, mereka akan memasuki program anaerobik pada pekan. 

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, selama bulan Desember ini ada tiga program latihan yang disiapkannya. Sebelum, timnya kembali berlatih bersama pada awal Januari 2021 mendatang.

"Kami mempunyai tiga modul, modul pertama latihan aerobik, modul kedua latihan anaerobik dan modul ketiga itu adalah latihan kekuatan serta conditioning," kata Robert Alberts, Rabu (09/12/2020).

Robert Alberts menuturkan, pemain akan diberikan informasi mengenai program latihan. Selain itu, Supardi Nasir dan kawan-kawan mengirimkan laporan kepada tim pelatih. 

Sehingga, tim pelatih bisa memantau kondisi fisik pemain Persib selama aktivitas tim diliburkan dan juga melakukan evaluasi agar pemainnya tetap bugar.

"Jadi mereka (pemain) akan mendapat informasi setiap sepuluh hari dan kami akan memeriksanya dengan pemain mengirimkan catatan detak jantung mereka, semua harus berlatih menggunakan monitor denyut jantung dan gambarnya harus dikirim," ucapnya.

"Lalu kami akan selalu menindaklanjutinya karena kami punya target mengenai detak jantung pemain itu sendiri. Itu bisa menjadi dasar, kurang lebih dimana letak kondisi pemain," jelasnya.

Sementara itu, sebelum aktivitas tim diliburkan, skuat Maung Bandung sudah menggelar latihan sejak awal Agustus lalu, lantaran saat itu kompetisi akan digelar kembali pada 1 Oktober 2020. Namun, dua hari menjelang kick off kompetisi kembali ditunda.

Setelah itu, klub sepakat untuk melanjutkan Liga 1 2020 pada 1 November 2020, setelah menggelar pertemuan dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB). 

Hanya saja, pihak kepolisian tidak memberikan izin keramaian, sehingga PSSI memutuskan untuk menunda kompetisi Liga 1, 2 dan 3 2020 dan rencananya akan digelar kembali pada awal Februari 2021.