Liga Indonesia

'Diperingati' Indra Sjafri, Shin Tae-yong Akan Tiba di Indonesia Malam Ini

Jumat, 11 Desember 2020 16:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Naufal/PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dijadwalkan kembali ke Indonesia pada Jumat (11/12/20) malam WIB. Copyright: © Naufal/PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dijadwalkan kembali ke Indonesia pada Jumat (11/12/20) malam WIB.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dijadwalkan kembali ke Indonesia pada Jumat (11/12/20). Pria asal Korea Selatan itu akan tiba pada malam nanti, seperti yang dijelaskan media officer Timnas, Bandung Saputra.

Sebelumnya, Shin Tae-yong dijadwalkan datang pada 1 Desember lalu, namun karena ada halangan jadi baru pulang pada hari ini. Hal itu sempat memicuh amarah direktur teknik PSSI, Indra Sjafri, yang menilai Shin Tae-yong tak profesional.

"Sudah ada perjanjian itu antara Shin Tae Yong, Timnas dan PSSI. Katanya mau check up jadi mundur sampai tanggal 11 (Desember). Sementara staf pelatih yang dari Korea Selatan sudah hadir kemarin malam, bahkan sudah ikut latihan bersama tim pelatih lokal," kata Indra Sjafri beberapa hari lalu.

"Jangan minta dilayani terus. Apalagi dia disiplin, pelatih profesional masa sih begitu?" imbuhnya.

Shin Tae-yong memilih pulang kampung, ke Korea Selatan, usai pemusatan latihan Timnas U-19 di Kroasia selama dua bulan. Dirinya izin untuk mengunjungi keluarganya yang telah lama ditinggalkan.

Selama ditinggalkan Shin Tae-yong, Timnas U-19 diberi materi latihan mandiri dan dilanjut dengan pemusatan latihan di Jakarta dalam tiga minggu terakhir.

Latihan dipimpin oleh asisten pelatih, Nova Arianto bersama staff lainnya yang berada di Indonesia, sebelum akhirnya tiga asisten lainnya yakni Kim Hae-woon, Lee Jae-hong, dan Kim Woo-Jae datang awal pekan ini.

Saat ini, ada 33 pemain yang berada di pemusatan latihan Timnas U-19. Shin Tae-yong belum lama ini menyuruh asistennya mencoret dua pemain yakni Serdy Ephy Fano dan M. Yudha Febrian karena tidak disiplin.