Liga Indonesia

Ditawari Agen Asing, Striker Arema FC Pilih Fokus Habiskan Kontrak

Jumat, 11 Desember 2020 15:05 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Striker Arema FC, Dedik Setiawan, lebih memilih untuk fokus menghabiskan sisa durasi waktu pada kontraknya meski telah ditawari agen asing di tengah ketidakpastian Liga 1. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Striker Arema FC, Dedik Setiawan, lebih memilih untuk fokus menghabiskan sisa durasi waktu pada kontraknya meski telah ditawari agen asing di tengah ketidakpastian Liga 1.

INDOSPORT.COM - Striker Arema FC, Dedik Setiawan, lebih memilih untuk fokus menghabiskan sisa durasi waktu pada kontraknya meski telah ditawari agen asing di tengah ketidakpastian Liga 1.

Dedik Setiawan tampak sudah tahu atas isu yang tengah berkembang tersebut, meski manajemen tim Singo Edan belum memberitahukan perihal tawaran yang dimaksud.

"Ya Mas (kabar yang) bagus," striker berjulukan Drogba di skuat Arema FC itu menjawab pesan singkat INDOSPORT pada Kamis (10/12/20).

Dedik Setiawan juga menanggapinya secara datar. Fokusnya saat ini adalah tetap akan memakai Jersey klub berlogo kepala singa hingga durasi kontraknya habis awal tahu depan.

"Saya menghabiskan dulu kontrak (di Arema FC), sampai Februari (2021) nanti," ujar Arek Malang asli berusia 26 tahun tersebut.

"Setelah itu, baru saya berpikir (perjalanan karir) selanjutnya (tetap di Arema FC atau pindah klub)," sambung dia.

Sebagaimana diketahui, Arema FC mendapat tawaran dari agen asal Malaysia yang diakui oleh Ruddy Widodo, Selasa (08/12/20) lalu. General Manager Arema FC itu menambahkan, bahwa Dedik Setiawan menjadi nama tunggal yang mulai digoda agen luar negeri.

Namun, komunikasi itu hanya bersifat informal dan belum menuju klausul secara detail perihal mekanisme transfer maupun klub dan kompetisi negara mana. Sehingga, manajemen Arema FC enggan melakukan follow up terhadap komunikasi tersebut.