Bursa Transfer

Negosiasi Macet, Sergio Ramos Ancang-ancang Pergi dari Real Madrid

Jumat, 11 Desember 2020 18:51 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Fran Santiago/Getty Images
Sergio Ramos melakukan selebrasi usai mencetak gol untuk Real Madrid ke gawang Real Betis Copyright: © Fran Santiago/Getty Images
Sergio Ramos melakukan selebrasi usai mencetak gol untuk Real Madrid ke gawang Real Betis

INDOSPORT.COM – Sergio Ramos mulai mempersiapkan diri untuk hengkang dari Real Madrid ketika kontraknya berakhir pada musim panas mendatang. Saat ini dia memiliki opsi pindah ke Inggris dan Italia.

Seperti diketahui, kontrak bek veteran Spanyol itu di Santiago Bernabeu akan berakhir pada 30 Juni 2021. Akan tetapi, ada kemungkinan sang pemain tak akan memperpanjang kontrak tersebut.

Sejauh ini pihak Los Blancos memang suah menegosiasikan tawaran kontrak baru pada sang pemain, namun belum ada resolusi yang ditemukan antar kedua belah pihak.

Dilansir dari Daily Mail, mandeknya negosiasi ini mendorong Ramos untuk segera bertindak dalam mencari klub baru. Disebutkan per 1 Januari nanti dia akan mulai memikirkan kepindahan klub di luar negeri.

Stasiun radio Spanyol Onda Cero melaporkan bahwa Ramos memang sudah mendapatkan tawaran dari klub Inggris dan Italia. Namun klub Inggris sepertinya lebih berpeluang jadi tujuan Ramos selanjutnya.

Memilih klub baru tentunya tak akan jadi masalah bagi pemain yang akan berulang tahun ke-35 pada Maret 2021. Pasalnya, dia sudah mengantongi torehan yang begitu berharga selama di ibukota Spanyol.

Meski berperan sebagai bek, Ramos kerap tampil berani di depan gawang. Alhasil, dari 661 penampilannya untuk Madrid di semua kompetisi, dia sudah mengemas 100 gol dan 41 assist.

Sementara dalam negosiasinya dengan Madrid, Sergio Ramos menginginkan kontrak baru setidaknya  selama 2 tahun. Namun pihak klub hanya bisa memperpanjang kontrak satu tahun karena faktor finansial.

Lagipula, klub juga memiliki kebijakan hanya menawarkan perpanjangan 12 bulan kepada pemain yang berusia di atas 30 tahun, dan juara LaLiga itu enggan mematahkan kebijakan itu demi Ramos seorang.