Liga Indonesia

Soal Kontrak Pemain Liga 1, Begini Tanggapan Ketua PSSI Iwan Bule

Sabtu, 12 Desember 2020 18:56 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Ketum PSSI Mochamad Iriawan saat menghadiri kegiatan Youth Fun Juggling Competition. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Ketum PSSI Mochamad Iriawan saat menghadiri kegiatan Youth Fun Juggling Competition.

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga 1 sampai saat ini belum jelas kapan bakal digulirkan lagi sehingga sudah kurang lebih 8 bulan klub peserta tidak ada aktivitas. Ketum PSSI Mochamad Iriawan sendiri saat ditemui awak media dalam kegiatan Youth Fun Juggling Competition, optimistis Liga 1 bisa segera bergulir lagi.

"Untuk liga kita tunggu mudah-mudahan kepolisian bisa memberikan izin," kata Mochamad Iriawan pada Sabtu (12/12/20).

Belum bisa terselenggaranya Liga 1 hingga saat ini dikarenakan Polisi tengah membantu penanganan pandemi Covid-19. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu pun menyadari hal tersebut.

Sementara itu, lamanya Liga 1 yang tak kunjung berlangsung membuat sejumlah klub peserta mulai terkena dampaknya. Salah satunya beberapa pemain yang memutuskan mundur, utamanya pemain asing.

Hal ini pun di alami oleh salah satu klub asal Surabaya, Persebaya, di mana dua pemain asing yakni David Da Silva dan Makan Konate memutuskan mundur. Lantas disinggung soal upaya PSSI dalam masalah memperingan kontrak klub dengan pemainnya, begini respons Iwan Bule.

"Kalau kontrak tergantung klub. Saya kira selama ini tidak ada masalah," jelasnya.

Sekadar mengingatkan, Liga 1 musim 2020 ini rencananya bakal kembali bergulir pada Februari 2021 nanti.