Liga Inggris

Alami Masa Sulit di Man United, Van Gaal: Van de Beek Salah Pilih Tim

Minggu, 13 Desember 2020 16:15 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Louis van Gaal menyatakan jika Donny van de Beek salah memilih tim setelah sang pemain diketahui saat ini sedang mengalami masa sulit di Manchester United. Copyright: © Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Louis van Gaal menyatakan jika Donny van de Beek salah memilih tim setelah sang pemain diketahui saat ini sedang mengalami masa sulit di Manchester United.

INDOSPORT.COM – Louis van Gaal menyatakan jika Donny van de Beek salah memilih tim setelah sang pemain diketahui saat ini sedang mengalami masa sulit di Manchester United.

Jebolan akademi Ajax Amsterdam itu ditebus dengan banderol sebesar 35 juta poundsterling (Rp655,2 miliar) untuk bergabung dengan lini tengah mewah milik Man United yang telah diisi dengan nama-nama tenar seperti Bruno Fernandes dan Paul Pogba.

Namun hingga pekan ke-12 Liga Inggris saat ini, Van de Beek nyatanya belum bisa tampil menawan dan terlihat kesulitan untuk beradaptasi di Man United.

Ia bahkan harus kalah bersaing dengan Fred dan Scott McTominay, dua pemain Man United yang sempat disebut-sebut tak layak untuk bermain di Old Trafford.

Menanggapi masa sulit yang saat ini sedang dialami oleh Van de Beek, Louis van Gaal mengatakan jika bintang Belanda tersebut melakukan pilihan yang salah ketika memutuskan untuk merapat ke Man United.

“Saya berharap waktu untuk dirinya bersinar segera tiba, tetapi saya merasa jika dirinya sejak awal telah melakukan pilihan yang salah ketika memutuskan untuk hengkang ke Man United,” ujar Louis van Gaal pada Ziggo Sport.

“Jika kamu memiliki Paul Pogba dan Bruno Fernandes, maka posisi apa yang seharusnya diberikan untuk Van de Beek? Dia tak memiliki kualitas setara dengan Pogba dan Fernandes.”

“Dan saat ini lihat, bahkan Paul Pogba tak bisa tampil reguler di Man United. Lalu harus bermain di posisi manakah Van de Beek?”

“Banyak tim yang sebenarnya bisa membuatnya tampil reguler dan menjadikannya sebagai pemain kunci. Dia memiliki kualitas untuk menjadi salah satu yang terbaik di masa depan.”

Sebelum memutuskan untuk meneken kontrak dengan Manchester United, Van de Beek sempat diminati oleh Real Madrid yang menyebut jika dirinya merupakan sosok yang cocok untuk menjadi penerus Luka Modric di lini tengah.

Namun secara mengejutkan, Van de Beek memutuskan untuk menerima tawaran dari Manchester United. Sejauh musim 2020/21 ini, ia baru mencatatkan 8 penampilan di Liga Inggris dengan menit bermain yang hanya mencapai 220 menit.