Liga Spanyol

Hasil Pertandingan LaLiga Spanyol: Real Madrid vs Atletico Madrid

Minggu, 13 Desember 2020 04:51 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Angel Martinez/Getty Images
Casemiro selebrasi usai mencetak gol di laga Real Madrid vs Atletico Madrid Copyright: © Angel Martinez/Getty Images
Casemiro selebrasi usai mencetak gol di laga Real Madrid vs Atletico Madrid

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan LaLiga Spanyol antara Real Madrid vs Atletico Madrid. Pada Derbi Madrid kali ini, skuat Zinedine Zidane memenangkan pertandingan dengan skor 2-0.

Menjamu rival sekota di Alfredo Di Stefano Stadium, Zinedine Zidane menerunkan para pemain terbaiknya yang dirinya miliki. Tiga poin tentu menjadi target utama skuat Los Blancos untuk terus merangkak naik ke puncak klasemen LaLiga Spanyol.

Menggunakan formasi 4-3-3, Zidane menempatkan Lucas Vazquez, Karim Benzema, dan Vinicius Junior di lini depan. Ketiga disokong oleh Luka Modric, Casemiro, dan Toni Kroos dari lini tengah.

Sementara sang kapten, Sergio Ramos, berada di lini belakang bersama dengan Dani Carvajal, Raphael Varane, dan Ferland Mendy. Keempatnya menemani Thibaut Courtois yang berada di bawah mistar gawang tim.

Dari kubu tamu, Atletico Madrid menggunakan formasi 4-4-2. Diego Simeone menempatkan Luis Suarez dan Joao Felix sebagai duet maut mereka di lini depan.

Di lini tengah skuat Los Rojiblancos terdapat Yannick Carrasco, Hector Herrera, Koke, dan Marcos Llorente. Sementara Mario Hermoso, Felipe, Stefan Savic dan Kieran Trippier berada di lini belakang untuk menemani kiper Jan Oblak.

Bertajuk Derbi Madrid, tentunya jalan pertandingan diprediksi bakal berjalan seru dan menarik. Awalnya perkiraan tersebut bakal terlaksana mengingat Real Madrid langsung unggul 1-0 ketika pertandingan baru berjalan 15 menit.

Tandukan Casemiro usai menerima umpan tendangan sudut dari Toni Kroos tak mampu dihalau oleh Jan Oblak. Real Madrid unggul 1-0.

Setelah gol Casemiro, jalannya pertandingan berjalan monoton. Real Madrid yang berstatus sebagai tuan rumah, menguasai akan jalannya pertandingan. Namun hingga babak pertama usai, nihil gol yang tercipta.

Memasuki babak kedua, petaka datang untuk tim tamu. Berawal dari tendangan free kick yang dilakukan oleh Toni Kroos, Jan Oblak gagal mengantisipasinya dengan baik dan menyebabkan gol bunuh diri. Real Madrid unggul 2-0 di menit ke-63.

Di sisa-sisa menit babak kedua, Real Madrid masih menguasai akan jalannya pertandingan. Namun mereka gagal menambah pundi gol dan kemenangan 2-0 pun mereka raih dari rival sekota, Atletico Madrid.

Berikut susunan pemain pertandingan Real Madrid vs Atletico Madrid

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Ferland Mendy; Luka Modric, -Casemiro, Toni Kroos; Lucas Vazquez, Karim Benzema, Vinicius Junior

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Kieran Trippier, Stefan Savic, Felipe, Mario Hermoso; Marcos Llorente, Hector Herrera, Koke, Yannick Carrasco; Luis Suarez, Joao Felix