Liga Spanyol

Cerita Vinicius Junior yang Tersakiti di Derby Madrid Perdana

Sabtu, 12 Desember 2020 18:36 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Oscar J. Barroso / AFP7 / Europa Press Sports via Getty Images
Selebrasi Vinicius Junior usai mencetak gol kemenangan Real Madrid atas Valladolid Copyright: © Oscar J. Barroso / AFP7 / Europa Press Sports via Getty Images
Selebrasi Vinicius Junior usai mencetak gol kemenangan Real Madrid atas Valladolid

INDOSPORT.COM – Bintang Real Madrid, Vinicius Junior, membagikan kisahnya saat melakoni derby Madrid perdana menghadapi Atletico Madrid. Dia mengaku dijegal puluhan kali yang justru berujung kartu kuning.

Real Madrid dijadwalkan melakoni laga tandang LaLiga Spanyol dengan menghadapi Atletico Madrid pada hari Minggu (13/12/20) dini hari WIB.

Vinicius Junior kemungkinan akan dimainkan oleh Zinedine Zidane meski hanya sebagai pemain cadangan. Meski begitu dirinya tak main-main dalam mempersiapkan laga ini karena dia tahu derby ini selalu berlangsung sengit.

Sengitnya Derby Madrid pernah dirasakan penyerang berkebangsaan Brasil sebelum dia debut untuk tim senior. Ini terjadi saat dia bermain untuk tim Castilla Madrid melawan Los Rojiblancos.

“Awalnya saya mengira rivalitas kedua tim lebih ke tim senior, namun saya salah," ujar Vinicius kepada Marca.

Saking sengitnya laga itu, Vinicius bahkan mengaku pernah dikasari oleh para pemain tim muda Atletico Madrid selama laga berlangsung. Parahnya, meski dilanggar, Vinicius juga dijatuhi kartu kuning.

“Mereka (tim B Atletico) menjegal saya lebih dari 20 kali dan mereka mencoba mengigit saya!”

“Pada saat itu saya pikir itu bukan gigitan beneran, tetapi kemudian saya melihat kembali video tayangan ulang dan dia mencoba mengigit saya. Dan sayalah yang harus kena kartu kuning!”

Vinicius tentunya tidak akan melupakan partai derby madrid pertamanya itu, karena pada saat itu dia juga berhasil mempersembahkan dua gol untuk tim Madrid B.

Di sisi lain, derbi Madrid kali ini rasanya bakal sangat spesial Atletico Madrid. Pasalnya, ini menjadi kesempatan tim besutan Diego Simeone untuk meraih gelar juara LaLiga Spanyol setelah bermusim-musim selalu di bawah Real Madrid.

Asalkan bisa meraih kemenangan kali ini, maka Atletico Madrid akan menciptakan perbedaan jarak poin dengan Real Madrid hingga 9 angka.

Sadar jika derbi kali ini bisa menentukan gelar, Real Madrid pun diyakini bakal tampil sangat serius dalam laga kali ini. Terlebih saat ini mereka hanya menduduki posisi keempat dengan perolehan 20 poin, jadi kemenangan jadi harga mati demi memperkecil jarak dari Atletico.