Liga Spanyol

Jelang Derby Madrid, Zinedine Zidane: Atletico Bakal Juara LaLiga

Sabtu, 12 Desember 2020 15:50 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
© Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Pelatih sepak bola Real Madrid, Zinedine Zidane, mengatakan bahwa Atletico Madrid bakal menjadi juara Liga Spanyol 2020-2021 jelang big match keduanya. Copyright: © Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Pelatih sepak bola Real Madrid, Zinedine Zidane, mengatakan bahwa Atletico Madrid bakal menjadi juara Liga Spanyol 2020-2021 jelang big match keduanya.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Real Madrid, Zinedine Zidane, mengatakan bahwa Atletico Madrid bakal menjadi juara Liga Spanyol 2020-2021 jelang big match keduanya di Estadio Alfredo Di Stefano.

Real Madrid memang akan menjamu Atletico Madrid dalam laga derbi di pekan ke-13 LaLiga Spanyol 2020/21. Pertandingan keduanya akan berlangsung pada Minggu (13/12/20) pukul 03.00 WIB.

Saat ini, Madrid atau Los Blancos masih tertahan di peringkat empat klasemen sementara dengan 20 poin, sementara Atletico kokoh di posisi satu dengan torehan 26 poin.

Karim Benzema dan kawan-kawan memang harus bangkit kembali usai gagal menang selama tiga laga berturut-turut, sebelum akhirnya memetik tiga poin pekan lalu saat melawan Sevilla.

Sementara Los Rojiblancos sendiri sampai detik ini masih memegang status tim 'unbeaten' atau tim yang belum kalah di kancah domestik. Mereka sukses menang delapan kali dan baru mendapat hasil imbang dua kali.

Status tersebut ternyata membuat pelatih Madrid, Zinedine Zidane, yakin bahwa rival sekota mereka itu bakal merebut gelar juara Liga Spanyol 2020/21 seperti dilansir dari Managing Madrid.

"Ya, tentu saja (Atletico jadi juara). Mereka telah menunjukkan kemampuannya. Mereka tampil baik dan sangat kompetitif. Fokus kami hanyalah apa yang akan kami lakukan (di laga Derby Madrid)," ucapnya.

"Ini adalah pertandingan dimana para fans telah menantikannya, dan laga dimana para pemain juga tak sabar ingin tampil. Kami ingin menunjukkan siapa kami yang sebenarnya. Kami ingin menang," lanjutnya.

Meski menilai bahwa Atletico berpotensi besar menjuarai Liga Spanyol musim ini, tapi Zidane juga tetap ingin timnya memberi perlawanan penuh di Derby Madrid. Sebab, momen ini bisa jadi pemicu kebangkitan mereka jika menang.

Dari lima pertemuan terakhir mereka, Atletico Madrid menang satu kali dengan skor 7-3. Real Madrid menang dua kali dengan skor 3-1 dan 1-0. Dua laga sisanya, mereka bermain imbang 0-0 dan 0-0.