In-depth

Starting XI Mengerikan Gabungan Real Madrid dan Atletico Madrid

Sabtu, 12 Desember 2020 14:46 WIB
Editor: Coro Mountana
© Denis Doyle/GettyImages
Suasana pertandingan antara Atletico Madrid vs Real Madrid Copyright: © Denis Doyle/GettyImages
Suasana pertandingan antara Atletico Madrid vs Real Madrid

INDOSPORT.COM – Inilah yang akan terjadi jika skuad Atletico Madrid dan Real Madrid, hasilnya akan menjadi sebuah starting XI mengerikan.

Real Madrid akan memainkan pertandingan yang sulit dengan menerima kedatangan tamu rival sekota, Atletico Madrid di Alfredo Di Stefano Minggu dini hari WIB. Derbi Madrid ini akan terasa lebih spesial dibanding biasanya.

Pasalnya, untuk kali ini Atletico Madrid berada di atas Real Madrid dalam klasemen sementara LaLiga Spanyol. Biasanya yang terjadi adalah sebaliknya, jadi ini adalah kesempatan Atletico Madrid untuk mengukuhkan diri mereka sebagai raja kota Madrid.

Di luar itu, duel ini tetap akan menjadi pertandingan paling panas di Spanyol soalnya kedua tim punya materi pemain sangat bagus. Apa jadinya ya kalau kedua tim bergabung  ke dalam satu skuad? Berikut kami hadirkan starting xi gabungan Real Madrid dan Atletico Madrid yang sangat mengerikan.

Jan Oblak

Dari posisi penjaga gawang dengan formasi 3-4-2-1, kami memilih Jan Oblak dari Atletico Madrid. Memang Real Madrid punya kiper Tangguh bernama Thibaut Courtois, akan tetapi Oblak terlihat lebih konsisten dan sangat jarang melakukan blunder.

Hal itu dibuktikan dengan masuknya Oblak dalam nominasi 3 kiper terbaik tahun ini, tentu pencapaian itu sudah cukup untuk menggambarkan betap hebatnya dia. Oblak memiliki kemampuan reflek di atas rata-rata yang membuat dirinya sangat sulit dibobol.

Stefan Savic, Sergio Ramos, Jose Gimenez

Untuk tiga bek, ada duet dari Atletico Madrid yaitu Stefan Savic dan Jose Gimenez. Sayang memang Gimenez dipastikan absen, padahal duetnya dengan Savic adalah salah satu yang paling kuat di Spanyol.

Untuk memandu Gimenez dan Savic, kami memilih pemimpin di lini belakang yaitu Sergio Ramos. Di usia senjanya, sangat terlihat pertahanan Real Madrid bakal terlihat lebih lembut dari agar-agar Ketika Ramos harus absen, bukti kalau dirinya masih sangat dibutuhkan.