Liga Europa

3 Lawan yang Harus Dihindari AC Milan di Babak 32 Besar Liga Europa

Jumat, 11 Desember 2020 19:10 WIB
Editor: Coro Mountana
© Giuseppe Maffia/SNS Group via Getty Images
Selebrasi pemain AC Milan usai mencetak gol ke gawang Celtic Copyright: © Giuseppe Maffia/SNS Group via Getty Images
Selebrasi pemain AC Milan usai mencetak gol ke gawang Celtic

INDOSPORT.COM – Keberhasilan melangkah ke babak 32 besar Liga Europa ternyata tak bisa membuat AC Milan merasakan suka cita yang lama, karena 3 lawan berat sudah menanti mereka.

Akhirnya fase grup Liga Europa usai sudah di mana AC Milan menjadi salah satu tim yang berhak melaju ke babak 32 besar. AC Milan bahkan menjadi juara Grup H melangkahi Lille, Sparta Praha dan Glasgow Celtic.

Dalam drawing babak 32 besar, AC Milan ditempatkan sebagai tim unggulan, itu artinya mereka akan bertemu dengan lawan yang berstatus non unggulan. Meski begitu, dari deretan non unggulan, ada banyak tim kuat yang harus dihindari AC Milan.

Sebagai informasi, tim dari negara yang sama tak akan bertemu sehingga AC Milan tak akan perang saudara dengan klub Italia. Jadi, siapa saja 3 tim yang wajib dihindari oleh AC Milan di babak 32 besar Liga Europa musim ini.

Real Sociedad

Pertama, ada Real Sociedad, jagoan dari LaLiga Spanyol. Status mereka sebagai runner up dalam klasemen sementara LaLiga Spanyol, menunjukan kalau Real Sociedad bukanlah lawan yang mudah.

Di domestik, Sociedad mampu mengangkangi tim sekelas Real Madrid dan Barcelona. Praktis hanya Atletico Madrid saja yang posisinya lebih baik dari Real Sociedad, sang kuda hitam LaLiga Spanyol.

Kedatangan David Silva, tampaknya berdampak besar pada mental dan permainan Real Sociedad. Soalnya, David Silva sukses membuat dimensi serangan Sociedad menjadi sangat berbahaya musim ini.

Di Liga Europa sendiri, Sociedad sempat menahan imbang Napoli yang tentu memiliki kualitas tak beda jauh dengan AC Milan. Melihat David Silva dan kawan-kawan punya kemampuan mengimbangi Napoli, AC Milan patut waspada jika harus bertempur dengan tim asal Basque itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%