Liga Italia

Dijuluki 'The Normal One', Pelatih AC Milan: Saya Memang Seperti Itu

Sabtu, 12 Desember 2020 08:34 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
© Gabriel Maltinti/GettyImages
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, ternyata senang dirinya mendapat julukan 'The Normal One' dan mengatakan bahwa Milan adalah tempat terbaik untuknya. Copyright: © Gabriel Maltinti/GettyImages
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, ternyata senang dirinya mendapat julukan 'The Normal One' dan mengatakan bahwa Milan adalah tempat terbaik untuknya.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola AC Milan, Stefano Pioli, ternyata senang dirinya mendapat julukan 'The Normal One' dan mengatakan bahwa Milan adalah tempat terbaik untuknya.

AC Milan baru saja memenangkan pertarungan melawan Sparta Praha di babak grup Liga Europa 2020-2021. Pada laga yang bertempat di Generali Arena tersebut, Rossoneri menang 1-0.

Dengan hasil tersebut, Rossoneri berhak melaju ke 32 besar Liga Europa 2020/21 sebagai pemuncak Grup H dengan 13 poin, hasil dri empat kali menang, satu kali imbang, dan satu kali kalah.

Pelatih mereka, Stefano Pioli, akhirnya diwawancarai seusai laga oleh La Gazetta dello Sport. Mereka pun lantas membicarakan soal julukan 'The Normal One' yang disematkan padanya.

"Jika kata 'normal' itu artinya seseorang yang selalu ingin berkembang, maka saya memang seperti itu, dan saya pantas mendapatkannya. Sebab, saya memang sangat berhasrat dalam sepak bola," ujarnya seperti dilansir dari Sempre Milan.

"Kenapa kami belum juga dapat trofi? Anda harus berada di tim yang tepat. Namun sejauh ini di Milan, saya sudah merasa di tempat yang tepat dan di waktu yang tepat juga," pungkasnya.

Pioli di musim ini memang memiliki kinerja yang sangat luar biasa. Selain mengantarkan Milan tembus Liga Europa, ia juga mampu membuat skuat asuhannya mempertahankan tren 'unbeaten' di Serie A Liga Italia 2020/21.

Sampai matchday ke-10, AC Milan masih bertengger di puncak klasemen dengan 26 poin, hasil dari delapan kali menang dan dua kali imbang. Sementara ini, mereka selisih empat poin dari Sassuolo di posisi dua.