Bursa Transfer

Saingi AC Milan Untuk Gelandang Benfica, Roma Siap Jual 1 Pemain

Sabtu, 12 Desember 2020 08:06 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
© Gualter Fatia/Getty Images
AS Roma siap menjual satu pemainnya ke Liga Inggris guna memenangkan perebutan dengan AC Milan untuk gelandang Benfica di bursa transfer Januari 2021. Copyright: © Gualter Fatia/Getty Images
AS Roma siap menjual satu pemainnya ke Liga Inggris guna memenangkan perebutan dengan AC Milan untuk gelandang Benfica di bursa transfer Januari 2021.

INDOSPORT.COM - AS Roma dikabarkan siap menjual satu pemainnya ke Liga Inggris guna memenangkan perebutan dengan AC Milan untuk gelandang Benfica di bursa transfer musim dingin 2021.

AS Roma belakangan ini dikabarkan ingin melepas gelandang bertahan mereka yang bernama Amadou Diawara. Hal itu dikarenakan sang pemain kurang begitu bersinar bersama Giallorossi.

Kebetulan, ada beberapa klub dari Liga Inggris yang sedang membidiknya. Mereka adalah West Ham United, Leicester City, dan Chelsea. Dari ketiganya, West Ham yang tampaknya sedang unggul.

Terlepas dari siapa yang bakal sukses membawa pulang Diawara, AS Roma sendiri hanya ingin fokus untuk secepatnya melepas pemain tersebut di Januari 2021. Sebab, mereka ingin mencari uang untuk bursa transfer.

Melansir dari laman portal berita olahraga Calciomercato, Roma dikabarkan sedang membidik gelandang Benfica yang bernama Julian Weigl. Rencana tersebut muncul karena Weigl memang bakal dibuang Benfica.

Klub Portugal itu dikabarkan hanya meminta tebusan 25 juta euro atau sekitar Rp428 miliar. Dengan harga semurah itu, tentu Weigl menjadi idaman banyak klub seperti Roma.

Meski demikian, mereka masih harus menjegal raksasa Serie A Liga Italia yang bernama AC Milan. Sebab, Milan memang sudah lebih dulu mengincar Weigl ketimbang klub Serigala Ibu Kota Italia tersebut.

Selain Milan, ada juga kabar bahwa Inter Milan dan Juventus sedang membidiknya diam-diam. Namun, belum ada satupun dari mereka yang sudah bergerak.

Lebih lanjut, AS Roma dirumorkan hanya ingin meminjam Weigl saja dengan opsi pembelian di akhir kontrak. Hal itu dikarenakan mereka ingin menghemat pengeluaran untuk bursa transfer Januari 2021.

Julian Weigl sendiri baru memperkuat Benfica sejak 2 Januari 2020, tapi ia dikabarkan tidak betah lantaran jarang dimainkan (baru 18 kali). Beruntung, pihak manajemen setuju melepasnya.