Bursa Transfer

Jadi Rebutan AC Milan dan Arsenal, Bintang RB Salzburg Malah Merapat ke Bundesliga

Sabtu, 12 Desember 2020 00:03 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Anthony Devlin/EMPICS/PA Images via Getty Images
Arsenal dan AC Milan gigit jari setelah gelandang RB Salzburg yang jadi incaran mereka, Dominik Szoboszlai justru merapat ke klub Bundesliga, RB Leipzig. Copyright: © Anthony Devlin/EMPICS/PA Images via Getty Images
Arsenal dan AC Milan gigit jari setelah gelandang RB Salzburg yang jadi incaran mereka, Dominik Szoboszlai justru merapat ke klub Bundesliga, RB Leipzig.

INDOSPORT.COM – Arsenal dan AC Milan gigit jari setelah gelandang RB Salzburg yang jadi incaran mereka, Dominik Szoboszlai justru merapat ke klub Bundesliga, RB Leipzig.

Nama Dominik Szoboszlai tengah jadi perbincangan panas di dunia sepak bola jelang dibukanya bursa transfer Januari. Pasalnya, bintang muda asal Hungaria yang kini membela RB Salzburg itu diketahui tengah menjadi sejumlah bidikan klub papan atas.

Setidaknya, bintang berusia 20 tahun diketahui tengah menjadi incaran Arsenal, AC Milan, hingga Real Madrid.

Ketertarikan para klub besar Eropa itu tidak mengherankan. Pasalnya, Szoboszlai memang tengah menunjukkan performa gemilang di RB Salzburg. Musim ini saja, ia sudah mencetak 8 gol dan 9 assist dari 19 laga, meneruskan perfoma musim lalu di mana ia mencetak 12 gol dan 18 assist dari 40 laga.

Meski demikian, baik AC Milan, Arsenal, maupun klub peminat lainnya kini harus gigit jari. Pasalnya, dilansir Sky Germany, Szoboszlai ternyata sudah memilih klub akan jadi pelabuhan barunya pada bursa transfer Januari. Ia disebut bakal hijrah ke Bundesliga Jerman untuk bergabung dengan RB Leipzig.

Direktur Olahraga RB Salzburg, Christoph Freund, diketahui sudah berada di Leipzig pada pekan ini untuk menggelar negosiasi. Proses kepindahan ini pun tinggal bergantung pada sejumlah detail kecil dan semua pihak berharap sudah bisa mengumumkan kesepakatan ini sebelum Natal.

Kontrak Szoboszlai di RB Salzburg sendiri sebenarnya baru akan berakhir pada Juni 2022 nanti. Namun, sang gelandang memiliki klausul tebus yang cukup murah dibandingkan dengan performanya yaitu sebesar 25 juta euro (Rp428 miliar).

Arsenal sejatinya hendak mendatangkan Dominik Szoboszlai untuk mengatasi masalah kreativitas mereka. Bintang asal Hungaria itu tadinya diharapkan bisa menggantikan peran Mesut Ozil yang kini tengah diasingkan oleh klub.

Di sisi lain, AC Milan berniat menjadikan Szoboszlai sebagai pengganti gelandang andalan mereka, Hakan Calhanoglu. Pasalnya, bintang asal Turki itu belakangan ini santer disebut akan hijrah ke Manchester United pada bursa transfer berikutnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%