Bursa Transfer

Inter Milan Ingin Barter Christian Eriksen dengan Gelandang AS Roma

Selasa, 8 Desember 2020 07:07 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Inter Milan menjajaki peluang pertukaran pemain dengan AS Roma. Dua nama yang akan dibarter adalah Christian Eriksen dengan Jordan Veretout. Copyright: © Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Inter Milan menjajaki peluang pertukaran pemain dengan AS Roma. Dua nama yang akan dibarter adalah Christian Eriksen dengan Jordan Veretout.

INDOSPORT.COM – Inter Milan menjajaki peluang pertukaran pemain dengan AS Roma. Dua nama yang akan dibarter adalah Christian Eriksen dengan Jordan Veretout.

Tampil gemilang selama enam setengah tahun membela Tottenham Hotspur dengan catatan 69 gol dan 89 assist dari 305 laga tak membuat Christian Eriksen puas. Pemain asal Denmark itu justru memutuskan hengkang untuk mencari petualangan baru.

Kepindahan itu pun terwujud pada Januari lalu. Eriksen resmi meninggalkan London untuk hijrah ke Inter Milan. Sayangnya, karier sang gelandang justru mandeg bersama Nerazzurri.

Sejak kepindahannya, performa Eriksen menurun drastis dan ia tak pernah jadi pilihan utama pelatih Inter Milan, Antonio Conte. Musim ini saja, ia belum menyumbangkan satu pun gol atau assist meski telah tampil 10 kali.

Akibatnya, ia pun santer dikabarkan bakal didepak. Setelah sebelumnya disebut bakal dibarter ke PSG maupun Manchester United, kini muncul klub lain yang berpotensi jadi tujuan Christian Eriksen. Klub tersebut adalah AS Roma.

Dilansir Sempre Inter, Nerazzurri kini menjajaki peluang untuk menukar sang gelandang Denmark dengan pemain tengah Giallorossi. Gelandang AS Roma yang diinginkan Inter Milan untuk menjadi pengganti Eriksen itu adalah Jordan Veretout.

Meski demikian, pertukaran ini nantinya akan dilakukan dengan skema pinjaman terlebih dahulu, dengan peluang kepindahan permanen tergantung pada performa masing-masing pemain di klub yang baru.

Jordan Veretout sendiri merupakan salah satu pemain utama AS Roma sejak didatangkan dari Fiorentina pada bursa transfer musim panas 2019. Musim ini saja, pemain asal Prancis ini telah tampil 12 kali di semua kompetisi dan menyumbangkan 5 gol dan 3 assist.

Selama dua musim ini, ia juga ditunjuk menjadi eksekutor penalti utama AS Roma, mengungguli dua eksekutor lawas yang akhirnya hengkang musim panas kemarin, yakni Aleksandar Kolarov dan Diego Perotti.

Sebelum dengan AS Roma, Inter juga sempat berencana membarter Eriksen ke Manchester United untuk ditukar dengan Fred, serta ke PSG untuk dibarter dengan Leandro Paredes.