Bursa Transfer

Bukan Arkadiusz Milik, Ini Dia Striker Baru Inter Milan Pilihan Antonio Conte

Sabtu, 5 Desember 2020 07:41 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Maurizio Lagana/Getty Images
Meski dikaitkan dengan Arkadiusz Milik, manajer Inter Milan yakni Antonio Conte lebih memilih nama lain sebagai penyerang baru Nerazzurri, yakni Olivier Giroud. Copyright: © Maurizio Lagana/Getty Images
Meski dikaitkan dengan Arkadiusz Milik, manajer Inter Milan yakni Antonio Conte lebih memilih nama lain sebagai penyerang baru Nerazzurri, yakni Olivier Giroud.

INDOSPORT.COM – Meski dikaitkan dengan Arkadiusz Milik, manajer Inter Milan yakni Antonio Conte lebih memilih nama lain sebagai penyerang baru Nerazzurri, yakni Olivier Giroud.

Klub Serie A Italia, Inter Milan, menjadi salah satu tim yang sibuk di bursa transfer musim panas lalu. Nerazzurri sukses mendatangkan sejumlah nama baru ke Giuseppe Meazza, di antaranya Arturo Vidal, Aleksandar Kolarov, hingga Achraf Hakimi.

Meski demikian, performa tim asuhan Antonio Conte itu hingga saat ini masih belum memuaskan. Mereka berada di peringkat kedua klasemen sementara Serie A Italia di bawah AC Milan yang musim lalu finis di bawah mereka.

Akibatnya, Inter Milan pun berencana mendatangkan sejumlah pemain baru. Salah satu sektor yang hendak diperkuat adalah lini depan, karena tak adanya pelapis mumpuni untuk Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez. Apalagi, Martinez sendiri masih berpotensi hengkang ke klub lain.

Dilansir Tuttosport, ada dua striker yang masuk pertimbangan untuk diboyong di bursa transfer berikutnya. Keduanya adalah Arkadiusz Milik (Napoli) dan Olivier Giroud (Chelsea).

Dalam kasus Milik, Napoli sebagai klub pemilik sang penyerang diketahui memasang banderol 18 juta euro (Rp309 miliar), meski pemain asal Polandia itu kontraknya sudah akan berakhir pada Juni 2021 nanti.

Kondisi itu pun membuat Antonio Conte kemudian lebih memilih mendatangkan Olivier Giroud. Selain masalah harga, sang pelatih asal Italia itu rupanya punya sejumlah alasan lain yang membuatnya lebih memilih penyerang asal Prancis itu.

Alasan pertama adalah soal taktik, di mana gaya permainan Giroud dinilai lebih cocok dengan pola permainan yang diterapkan Antonio Conte.

Sementara itu, alasan kedua adalah kondisi fisik Arkadiusz Milik yang diragukan karena ia belum pernah sekali pun diturunkan pelatih Gennaro Gattuso untuk membela Napoli musim ini.

Kondisi ini tentu berkebalikan dengan Olivier Giroud yang sudah membela Chelsea di 10 pertandingan musim ini, meski lebih kerap menjadi pemain pelapis. Tak cuma itu, Giroud juga sukses mempertahankan ketajamannya dengan telah mencetak 6 gol.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%