Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris: Crystal Palace vs Tottenham Hotspur

Minggu, 13 Desember 2020 23:07 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Glyn Kirk - Pool/Getty Images
Harry Kane selebrasi usai cetak gol di laga Crystal Palace vs Tottenham Hotspur Copyright: © Glyn Kirk - Pool/Getty Images
Harry Kane selebrasi usai cetak gol di laga Crystal Palace vs Tottenham Hotspur

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Liga Inggris antara Crystal Palace vs Tottenham Hotspur. Bermain di Selhurst Park, skuat Jose Mourinho tertahan dengan skor 1-1.

Tottenham Hotspur datang ke kandang Crystal Palace dengan misi tiga poin penuh. Tak mengherankan memang, mengingat pasuka Jose Mourinho kini bersaing dengan Liverpool untuk memperebutkan puncak klasemen di pekan ke-12 ini.

Datang ke ke Selhurst Park, Mourinho menurunkan para pemain terbaik yang ia miliki. Menggunakan formasi 4-2-3-1, Harry Kane diplot sebagai ujung tombak tim.

Striker Timnas Inggris itu ditemani oleh Son Heung-min, Tanguy Ndombele, dan Steven Bergwijn dari belakang. Sementara Pierre-Emile Hoejbjerg dan Moussa Sissoko berada di lini tengah untuk mengatur ritme permainan tim.

Di lini belakang ada Sergio Reguilon, Eric Dier, Toby Alderweireld, dan Serge Aurier yang menemani kiper Hugo Lloris di bawah mistar gawang tim.

Laga kali ini dapat disebut sebagai Derby London, mengingat kedua tim berasa dari Kota London. Akan tetapi, ketimpangan skuat yang dimiliki oleh kedua tim terlihat jelas.

Tottenham arahan Mourinho di atas kertas seharusnya mampu menangani perlawanan dari Crystal Palace. Namun yang terjadi di atas lapangan terkadang berbeda dengan teori yang ada.

Membutuhkan waktu 23 menit untuk Harry Kane mencatatkan namanya di papan skor, usai mencetak gol dari luar kotak penalti. 1-0 Tottenham unggul di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Tottenham terus melakukan serangan demi serangan untuk menambah pundi-pundi gol. Hal ini tak lebih untuk memastikan tiga poin aman dalam genggaman skuat Spurs.

Akan tetapi justru Crystal Palace yang mampu menyamakan kedudukan. Membutuhkan waktu 81 menit untuk Jeffrey Schlupp menjaringkan bolanya ke gawang Lloris. 1-1 skor mulai imbang.

Di sisa waktu pertandingan, kedua tim pun terus melakukan jual beli serangan. Namun hingga akhir pertandingan, tidak ada lagi tambahan gol yang tercipta. Skor 1-1 pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.