Liga Italia

Jelang Lawan AC Milan, Pelatih Parma: Gas Aja, Kami Bakal Membabibuta

Minggu, 13 Desember 2020 10:12 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Pelatih Parma, Fabio Liverani mengaku tak gentar jelang laga berat melawan pemuncak klasemen sementara Serie A Italia 2020/21, AC Milan. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Pelatih Parma, Fabio Liverani mengaku tak gentar jelang laga berat melawan pemuncak klasemen sementara Serie A Italia 2020/21, AC Milan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Parma, Fabio Liverani mengaku tak gentar jelang laga berat melawan pemuncak klasemen sementara Serie A Italia 2020/21, AC Milan di pekan ke-11, Senin (14/12/20) dini hari WIB.

Bermain di kandang sendiri, AC Milan memiliki peluang besar melanjutkan tren positifnya di kompetisi Serie A Italia. Apalagi mereka berhadapan dengan Parma yang kini menjadi tim papan bawah.

Apalagi Rossoneri belum pernah terkalahkan di Serie A Italia sejak kompetisi dilanjutkan pasca pandemi COVID-19. Selain itu dalam lima pertandingan terakhir melawan Parma, AC Milan tak pernah kalah dengan catatan empat menang dan satu imbang.

Sadar akan menghadapi kekuatan besar sekelas AC Milan, pelatih Parma, Fabio Liverani mengaku tak gentar dan percaya diri bisa menyulitkan Alessio Romagnoli dkk.

"Hasil kerja Stefano Pioli sangat menakjubkan. Ia menciptakan satu tim yang luar biasa. Mereka bisa selalu bermain dengan intensitas yang sama walaupun pemainnya berbeda," kata Liverani dikutip dari Football Italia.

"Walaupun begitu kami tetap akan tampil impresif dengan serangan-serangan yang membabi buta pertahanan AC Milan. Kami ingin menyulitkan mereka," ujarnya menambahkan.

Fabio Liverani yang pernah membela Palermo itu juga mengamini bahwa datangnya Zlatan Ibrahimovic pada Januari 2020 lalu membuat AC Milan semakin berkembang pesat.

"Sejak Lockdown, AC Milan telah menemukan identitas dan kekompakan. Sementara itu Ibrahimovic menjadi seorang pembeda dalam skuat yang bisa mendorong rekan-rekannya maju menaikan kualitas permainan." Pungkas Liverani.

Parma di bawah asuhan Fabio Liverani saat ini berada di urutan ke-16 klasemen sementara Serie A Liga Italia dengan mengoleksi 10 poin dari 10 pertandingan.

Prediksi Susunan Pemain:

AC Milan (4-2-3-1): G Donnarumma; Calabria, Gabbia, Romagnoli, Hernandez; Tonali, Kessie; Saelemaekers, Brahim Diaz, Calhanoglu; Rebic.

Parma (4-3-2-1): Sepe; Busi, Osorio, Bruno Alves, Iacoponi; Scozzarella, Hernani, Kurtic; Karamoh, Gervinho; Cornelius.