Liga Italia

AC Milan Kian Tajam, Stefano Pioli Masih Belum Puas

Minggu, 13 Desember 2020 03:50 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Jonathan Moscrop/Getty Images
Pelatih Stefano Pioli bersama skuat AC Milan. Copyright: © Jonathan Moscrop/Getty Images
Pelatih Stefano Pioli bersama skuat AC Milan.

INDOSPORT.COM - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengaku masih belum puas walaupun timnya meraih hasil positif sejauh ini.

Penampilan AC Milan sejak kompetisi dilanjutkan pasca pandemi COVID-19 layaknya bangkit dari kubur. Mereka belum terkalahkan di Serie A Italia.

Di musim 2020/21 skuat besutan Stefano Pioli itu memuncaki klasemen Liga Italia dengan 26 poin. AC Milan saat ini juga masuk dalam kandidat kuat peraih scudetto bersama dengan Juventus dan Inter Milan.

Dari 10 pertandingan yang telah mereka lakoni, Alessio Romagnoli dkk mengemas delapan kemenangan, dua kali imbang, dan belum tersentuh kekalahan.

Pencapaian Rossoneri memang begitu mengagumkan, namun Stefano Pioli mengaku masih belum puas dan akan tetap berusaha yang terbaik di setiap pertandingan yang dijalani Zlatan Ibrahimovic dkk.

"Saya tidak merasa bijaksana, saya selalu mengevaluasi kedalaman skuat yang saya miliki. Kami kuat dan sudah membuktikannya, kami tidak seharusnya mengubah hal itu. Kami selalu berusaha menunjukan yang terbaik dalam setiap laga," kata Pioli dikutip dari Football Italia.

Pioli juga membeberkan rahasia kenapa AC Milan bisa sekuat ini sejak kompetisi dilanjutkan pasca pandemi corona.

"Kekuatan AC Milan adalah kami selalu mengevaluasi setiap pertandingan baik itu kalah atau menang. Kami selalu mencari celah dimana kami harus berkembang," kata mantan pelatih Fiorentina itu.

"Rasa bertanggung jawab dan keinginan untuk menambah keberanian dalam setiap pengambilan keputusan selalu kami kembangkan." pungkas Pioli.

AC Milan akan menjamu Parma di giornata ke-11 Serie A Liga Italia. Pertandingan ini bisa menjadi kesempatan Diavolo Rosso meneruskan tren positif mereka.