Liga Italia

Bicara Soal Perebutan Scudetto, Pioli: AC Milan Bersaing dengan 3 Klub Hebat!

Senin, 7 Desember 2020 14:46 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Gabriele Maltinti/Getty Images
Stefano Pioli, pelatih AC Milan Copyright: © Gabriele Maltinti/Getty Images
Stefano Pioli, pelatih AC Milan

INDOSPORT.COM - AC Milan masih menjadi pemuncak klasemen sementara Serie A Liga Italia hingga giornata kesepuluh. Diavolo Rosso telah mengumpulkan 26 poin. 

Di bawah Rossoneri, ada rival sekota yaitu Inter Milan yang memiliki selisih 5 poin. Disusul Napoli dan Juventus di posisi ke 3 dan 4 dengan jumlah poin sama yakni 20. 

Berbicara soal perebutan gelar Serie A Italia musim ini, pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengakui bahwa timnya bersaing dengan 3 klub yang luar biasa. Kendati begitu, ia tak mau skuatnya terlalu memikirkan hal itu. 

"AC Milan bersaing dengan tim-tim kuat, seperti Inter Milan, Juventus dan Napoli. Ketiganya adalah tim kuat dengan skuat mumpuni," ujar Stefano Pioli dilansir dari Sempre Milan

"Inter Milan dan Juventus bisa dikatakan sebagai klub favorit juara Liga Italia musim ini, begitu juga Napoli. Namun, kami tak perlu pusing memikirkan persaingan tersebut. Hal yang harus dilakukan ialah fokus melanjutkan tren positif dan terus berkembang," imbuhnya. 

Selain sama sekali belum pernah kalah di Serie A Italia musim ini, AC Milan juga belum pernah gagal mencetak gol. Kini, tim racikan Stefano Pioli itu telah menjalani 30 laga beruntun tanpa kegagalan mencetak gol. 

Secara hitungan, Zlatan Ibrahimovic dkk setidaknya bisa menyelesaikan paruh pertama musim 2020/21 dengan tetap menempati posisi puncak klasemen sementara Serie A Italia karena tidak bertemu lawan yang sulit. 

AC Milan baru akan menjalani laga berat nan menantang saat menjamu Juventus di San Siro pada 7 Januari 2021 mendatang.