Bursa Transfer

Cerita Haaland yang Nyaris Jadi Bintang Juventus dan Bersinar di Dortmund

Minggu, 13 Desember 2020 01:32 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Erling Braut Haaland rupanya nyaris bergabung dengan Juventus sebelum dia hijrah ke Borussia Dortmund. Copyright: © Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Erling Braut Haaland rupanya nyaris bergabung dengan Juventus sebelum dia hijrah ke Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COM – Erling Braut Haaland rupanya nyaris bergabung dengan Juventus sebelum dia hijrah ke Borussia Dortmund. Hal ini diungkapkan langsung oleh ayahnya Alf Inge Haaland.

Erling Braut Haaland telah menjadi bintang andalan Borussia Dortmund sejak tiba pada pertengahan musim 2019-2020 lalu. Dia pun sudah mengemas 16 gol di paruh musim lalu, dan 11 gol di musim ini untuk Dortmund.

Torehannya itu menjadikannya sebagai salah satu aset terpanas di sepak bola Eropa, sehingga membuat sejumah klub, termasuk Juventus, Real Madrid, dan Manchester United rela mengantri demi menandatanganinya.

Juventus sendiri bukanlah pilihan baru bagi pemain 20 tahun tersebut. Ayah Haaland sendiri membenarkan bahwa pihaknya  pernah bernegoisasi dengan manajemen Turin sebelum menyepakati kontrak dengan Dortmund.

“Itu memang benar (bernegoisasi dengan Juventus). Itu adalah pengalaman yang luar biasa,” ujar mantan pemain Manchester United dilansir dari Football Italia.

Meski begitu, proses transfer tersebut pada akhirnya batal terwujud. Sementara kini Juventus kembali ikut bersaing mendapatkan Haaland, sang ayah pun langsung memberi pernyataan tegas.

“Dia sangat bahagia di Borussia Dortmund sekarang, tapi Erling menyukai tantangan dan Anda tidak akan pernah tahu seperti apa masa depan dalam sepakbola. Kita lihat saja nanti,” lanjut Alf Inge.

"Kami meneken kontrak jangka panjang dengan Dortmund dan klub ini fantastis untuk Erling pada saat ini. Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi (pada masa mendatang). Saya rasa dia ingin memenangi trofi bersama Borussia," tutup sang ayah.

Kontrak Erling Haaland bersama klub Jerman itu akan habis pada 2024. Sementara klausu pelepasan baru bisa diaktifkan pada akhir musim 2021-2022 dengan harga kurang lebih harga 68,7 juga pounds atau setara Rp1,2 triliun.