Bursa Transfer

Pogba Ngebet ke Juventus pada Bursa Transfer Januari 2021

Jumat, 11 Desember 2020 16:28 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Paul Ellis/PA Images via Getty Images
Paul Pogba merana usai Manchester United kalah dari Arsenal Copyright: © Paul Ellis/PA Images via Getty Images
Paul Pogba merana usai Manchester United kalah dari Arsenal

INDOSPORT.COM – Paul Pogba  disebut-sebut sangat berhasrat untuk bergabung kembali dengan Juventus pada bursa transfer Januari 2021.

Spekulasi kepindahan Paul Pogba dari Manchester United pada bursa transfer berikutnya kembali mencuat setelah sang agen, Mino Raiola, menyebut bahwa Pogba tak lagi bahagia di Old Trafford.

Raiola juga menyatakan bahwa karier Pogba di Setan Merah sudah berakhir, sehingga sudah saatnya mencari klub baru untuk kelangsungan karier pemenang Piala Dunia 2018 itu.

Hingga kini masih belum ada klub yang menyatakan minat secara terang-terangan terhadap Paul Pogba setelah mendengar ucapan Raiola tersebut. Sementara, Juventus dan Real Madrid disebut jadi kandidat terkuat untuk mendatangkan pemain 27 tahun ini.

Kabar terbaru menyebutkan bawa Juventus sudah mengajukan tawaran tidak resmi kepada sang pemain untuk bursa transfer musim panas. Hal ini bisa dipecepat pada Januari 2021 mendatang, menurut klaim jurnalis Italia Romeo Agresti.

Masalahnya, Juventus bakal menghadapi masalah besar bila mereka benar-benar berniat mendatangkan Pogba ke Turin. Saat ini Si Nyonya Tua sedang mengalami kerugian besar secara finansial akibat pandemi COVID-19.

Bukan tidak mungkin raksasa Liga Italia ini tetap mengusahakan kedatangan Pogba. Ini tergantung dari hasil negosiasi klub dengan sang pemain dan Manchester United sendiri.

Juventus sendiri juga bakal diuntungkan dengan rencana Man United yang bakal membanting harga Pogba hingga 50 juta pounds (Rp934 miliar) kepada klub penawar.

Harga ini terbilang lebih murah bila dibandingkan ketika Man United membeli Pogba dari Juventus papda 2016 silam. Saat itu, Pogba dilepas Juve dengan nilai rekor sebesar 105 juta euro atau Rp1,8 triliun.

Lebih dari itu, direktur pelaksana Juventus, Fabio Paratici, baru-baru ini juga mengisyaratkan keinginan mereka untuk membawa pemain itu kembali, dengan mengklaim bahwa Juve masih mencintai Pogba.

Paul Pogba sendiri musim ini telah tampil 14 kali untuk Manchester United di semua kompetisi dan menyumbangkan dua gol serta dua assist. Meski demikian, separuh penampilannya dilakukan sebagai pemain pengganti.