Liga Indonesia

2 Pemain Asingnya Hengkang, Persebaya Segera Bahas Sosok Pengganti

Senin, 14 Desember 2020 13:45 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Makan Konate salah satu pilar asing Persebaya yang memutuskan mundur. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Makan Konate salah satu pilar asing Persebaya yang memutuskan mundur.

INDOSPORT.COM - Dua pemain asing Persebaya Surabaya, David Da Silva dan Makan Konate memutuskan mundur dari tim dengan alasannya Liga 1 yang belum berjalan hingga kini. Pelatih Persebaya Aji Santoso pun tidak bisa berbuat banyak dan menghormati setiap keputusan pemain.

Baginya keputusan pemain untuk mundur ditengah sepak bola yang belum jelas merupakan hal yang wajar. Nah, setelah kedua pemain itu mundur Aji Santoso Berencana untuk berbicara dengan manajer membahas pengganti.

"Nanti saya akan bicara sama manajer, yang terpenting saya harus menyiapkan pengganti-pengganti pemain yang keluar seperti Konate dan David," kata Aji Santoso pada Senin (14/12/20).

Pembicaraan ini menurut Aji harus segera dilakukan agar persiapan Persebaya nanti bisa berjalan sesuai jadwal. Apabila dari PSSI dan LIB selalu operator kompetisi, sudah mengumumkan kepastian Liga 1.

"Persebaya tetap berjalan, pemain dan pelatih pasti silih berganti. Tetapi Persebaya tetap berjalan. Itu artinya kita tidak perlu resah ditinggal pemain Persebaya, memang sangat disayangkan tapi kalau sudah menjadi keputusan pemain harus kita hormati," jelas bapak lima orang anak itu saat dihubungi INDOSPORT.

Ya, mundurnya dua pemain ini sangat disayangkan oleh Aji Santoso dan pemain Persebaya lainnya. Rendi Irwan salah satu pemain yang cukup sedih dengan keputusan David Da Silva yang mundur dari skuat Bajul Ijo.

Rendi mengatakan sosok David merupakan pemain yang sangat bagus di lapangan dan juga sosok pemain yang sangat baik di luar lapangan. Pemain mungil ini juga mengatakan chemistry antara dirinya dan David sudah terjalin sangat bagus.