Liga Spanyol

Empat Pemain yang Bakal Jadi Tulang Punggung Masa Depan Barcelona

Senin, 14 Desember 2020 20:52 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© (Photo by David Ramos/Getty Images)
Meski tengah terpuruk, Barcelona masih menyimpan setidaknya 4 pemain muda yang bisa jadi kunci masa depan sepeninggal Lionel Messi. Siapa saja mereka? Copyright: © (Photo by David Ramos/Getty Images)
Meski tengah terpuruk, Barcelona masih menyimpan setidaknya 4 pemain muda yang bisa jadi kunci masa depan sepeninggal Lionel Messi. Siapa saja mereka?

INDOSPORT.COM – Meski tengah terpuruk, Barcelona masih menyimpan setidaknya 4 pemain muda yang bisa jadi kunci masa depan sepeninggal Lionel Messi. Siapa saja mereka?

Klub LaLiga Spanyol, Barcelona, dikenal kerap menelurkan bintang-bintang muda yang kemudian menjadi bintang di masa depan. Xavi Hernandez, Andres Iniesta, hingga Lionel Messi tampil reguler sejak belia hingga akhirnya berkembang menjadi megabintang.

Tentu saja, keberadaan La Masia menjadi salah satu pemicu lahirnya bintang-bintang muda. Meski demikian, tidak jarang pula Blaugrana mendatangkan pemain muda dari klub lain dan kemudian mengembangkannya.

Hal itu cukup terlihat di masa kepemimpinan Presiden Josep Maria Bartomeu. Jarang mempromosikan pemain La Masia, Barcelona memboyong sejumlah bintang muda berbakat seperti Ousmane Dembele, Frenkie de Jong, hingga Sergino Dest.

Dembele dan de Jong yang kini telah berusia 23 tahun pun mulai menjadi bagian integral raksasa La Liga Spanyol itu, meski dalam kasus Dembele performanya kerap terganggu oleh rangkaian cedera.

Selain mereka, dilansir Barca Universal, ada sedikitnya empat bintang lain yang lebih muda, tepatnya berusia 21 tahun ke bawah yang diyakini bisa menjadi tulang punggung Barcelona untuk sedikitnya hingga lima tahun ke depan.

Keberadaan keempat wonderkid memungkinkan Barcelona membangun tim di sekeliling mereka, guna menjaga status sebagai tim papan atas tak hanya di LaLiga Spanyol, tapi juga di Eropa.

Lantas, siapa saja keempat pemain tersebut? Berikut ini daftarnya.

1. Pedri

© FC Barcelona
Barcelona resmi mendatangkan winger asal Spanyol, Pedri Lopez. Copyright: FC Barcelona Pedri Lopez.

Pedri merupakan rekrutan baru Barcelona musim ini, yang didatangkan dari Las Palmas dengan harga cukup murah yakni 5 juta euro (Rp86 miliar). Pemain 18 tahun ini pun telah tampil 16 kali di semua kompetisi meski jarang main 90 menit dan kerap masuk sebagai pemain pengganti.

Pedri juga menunjukkan keberanian dan kepemimpinan dengan menerima tugas menjadi satu-satunya pemain yang bicara pada pers usai kekalahan dari Atletico Madrid. Ditambah kemampuannya bermain di beberapa posisi, Pedri bisa saja menjadi salah satu pemimpin tim hingga dekade berikutnya.