Liga Champions

Hasil Drawing 16 Besar Liga Champions: Barcelona Jumpa PSG

Senin, 14 Desember 2020 18:41 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© INDOSPORT
Logo Liga Champions. Copyright: © INDOSPORT
Logo Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Federasi sepak bola Eropa, UEFA baru saja usai menggelar drawing atau undian untuk babak 16 besar Liga Champions, pada Senin (14/12/20).

Sebelum undian dilakukan, sebanyak 16 tim yang lolos dibagi menjadi dua ketegori masing-masing yang berisi tim unggulan dan non unggulan.

Tim-tim yang masuk daftar unggulan adalah delapan kesebelasan yang keluar sebagai juara grup. Yakni  Bayern Munchen, Chelsea, Real Madrid, Juventus, Liverpool, Manchester City, Paris Saint-Germain, dan Borussia Dortmund.

Kedelapan tim di atas akan dipertemukan dengan delapan tim non unggulan yang lolos lewat jalur runner-up, yaitu Atalanta, Atletico Madrid, Borussia Monchengladbach, Barcelona, RB Leipzig, Porto, Lazio dan Sevilla.

Namun UEFA memastikan tim yang berasal dari liga lokal dan fase grup yang sama tidak dapat bertemu, serta tim yang lolos sebagai juara grup, akan menjadi tuan rumah pada laga kedua.

Pada fase gugur tahun ini, Bayern Munchen selaku juara bertahan Liga Champions akan bertemu dengan tim kuda hitam Serie A Liga Italia, Lazio. Kemudian laga menarik lainnya ialah Barcelona yang berjumpa dengan PSG.

Sementara Atletico Madrid bakal bertemu dengan Chelsea, lalu drama antara Liverpool dan RB Leipzig yang mampu menyingkirkan Manchester United juga bakal tersaji.

Bagi kalian yang sudah tidak sabar ingin menyaksikan, harus menunggu hingga tahun depan. Pasalnya, leg pertama babak 16 besar Liga Champions baru akan berlangsung pada 16-17, dan 23-24 Februari 2021. Sementara leg kedua akan dimainkan pada tanggal 9-10, dan 16-17 Maret 2021.

Berikut Hasil Drawing 16 Besar Liga Champions Musim 2020/21:

  • Borussia Monchengladbach vs Manchester City
  • S.S Lazio vs Bayern Munchen
  • Atletico Madrid vs Chelsea
  • RB Leipzig vs Liverpool
  • FC Porto vs Juventus
  • FC Barcelona vs Paris Saint-Germain (PSG)
  • Sevilla vs Borussia Dortmund
  • Atalanta vs Real Madrid
IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%